Cara Membuat Recent Comment di Blog

Recent Comment adalah Komentar Terakhir yang ada di blog kita, baik komentar dari pengunjung mau pun komentar dari kita sendiri atau admin.
Cara membuat recent comment di blog ini maksudnya adalah menampilkan komentar terakhir yang ada di blog kita. Ini salah satu widget favorit saya, kenapa karena memudahkan saya untuk memantau siapa saja yang berkomentar di blog saya. Selain itu menurut saya recent comment ini juga berfungsi untuk menarik perhatian pengunjung untuk masuk ke artikel yang sudah di komentari pengunjung lainnya dan ini saya rasa bisa juga di kategorikan dalam teknik seo.recent comment
Contoh recent comment bisa lihat gambar di samping, recent comment yang ada di blog saya, saya masukan ke dalam tab menu view, jika belum tahu cara membuat menu tab view bisa baca : Cara Membuat Menu Tab View.

Ok langsung saja Cara Membuat Recent Comment di Blog :
Masuk blogger > Design/Rancangan >> Page Element >> Add a Gadget >>HTML/Javascript

Kemudian pastekan script di bawah ini di dalam box HTML/Javascript

<script style="text/javascript" src="http://antigaptek.googlecode.com/files/recentcomment.js">
</script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script> <script src="http://antigaptek.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Ganti tulisan berwarna merah antigaptek.com dengan alamat blog atau web anda dan terakhir lihat hasilnya.

Best Regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

90 komentar:

  1. Yupz, recent comment ini akan membantu anda untuk melihat komentar-komentar terbaru dari pengunjung, walaupun sudah bisa juga melihatnya di Tab Komentar Blogger. Oh ya di blog saya sudah ada tutorial google +1, klik disini, untuk retweet nanti akan saya share. Terima kasih. :)

    BalasHapus
  2. @DAW-XP
    thanks informasi nya sob..
    maaf telat balas nya..
    menuju tekape dan langsung praktek malam ini sob..

    BalasHapus
  3. Gan, pada saat saya sudah sampai di langkah page element, pilihan untuk add gadgetnya ada banyak sekali. jadi kita harus pilih yang mana nih gan?

    kalau bisa langsung balas ke blog saya ya? agar kl sudah ada solusinya, saya bisa langsung tau. Terima kasih.

    BalasHapus
  4. @X_DragoN:
    pilih HTML/Javascript
    di atas sudah di jelaskan juga gan
    heheh... ok gan langsung ketekape...

    BalasHapus
  5. You have good points there, that's why I always check your blog, it looks like you are an expert in this field. keep up the good work, My friend recommends your site.

    My blog:
    regroupement de credit puis Rachat de credit rachatdecredit.net

    BalasHapus
  6. @Anonim:
    thank you for your visit, I will soon visit your blog.

    BalasHapus
  7. sdh bnyk recent comment sy cb di blog sy, tp koq gk ada yg bisa ya?...bingung nih sob...met kenal..
    follow di #10..mksh..

    BalasHapus
  8. update pagerank seo basics backlink service backlink checker

    BalasHapus
  9. @mastokkenari:
    yang ini sudah di coba blm sob,, teman teman yang lain coba ini berhasil...
    ok deh sob langsung ketekape

    BalasHapus
  10. wah ini baru artikel, mantab bung, menambah ilmu

    BalasHapus
  11. When will you post again ? Been looking forward to this !

    BalasHapus
  12. thanks infonya gan

    aplikasi menyamarkan IP anda
    http://slovech.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Most powerful&cost effective SEO service in world get up to 100K backlinks now!
    Get great online web traffic using best xrumer service available. We are able post your marketing post up to 100K forums around the web, get insane amount of backlinks and amazing web traffic in shortest time. Most affordable and most powerful service for web traffic and backlinks in the world!!!!
    Your post will be published up to 100000 forums worldwide your website will get insatnt traffic and massive increase in seo rankings just after few days or weeks. Order now:
    xrumer

    BalasHapus
  14. Makasih ya mas, infonya bener-bener manjur, hehehehee...

    BalasHapus
  15. thanks infonya gan, semoga web nya makin maju ya :)

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Thank's gan infonya :)
    Coba liat BLOG manga aku gan mohon saran dan kritiknya :D
    Ini alamatnya www.mangazonee.blogspot.com

    BalasHapus
  18. Makasih Tuk Toritorialnya,...visit me back at http://alizzahfirtibatilummah.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. Blog yang sangat bagus dan sangat membantu....

    kunjungan balik and follow balik ya gan,,,,

    http://www.falahmulyana.com/

    Happy blogging gan

    BalasHapus
  20. infonya bagus mas

    kunjungin juga blog saya

    http://mantapdonk.blogspot.com

    BalasHapus
  21. thanks infonnya gan, ijin share ya di

    http://abul-harits.blogspot.com

    BalasHapus
  22. saya pengen recent commen menggunakan scroll horizontally seperti recent post di blog saya paling bawah silahkan dikunjungi blog saya bos buat cek, biar bos ngerti yg saya mksd...jgn lupa di follow bos biar blog saya jd rame maklum newbie

    BalasHapus
  23. trimakasih tipsnya ya.. saya pusing nyari2 eh dapetnya disini.. thanks

    BalasHapus
  24. request saya tentang recent post yang model scroll horizontally uda ada lum bos?

    BalasHapus
  25. makasih atas tutorialnya,,,
    sangat bermanfaat,,,

    salam hangat dari
    http://rizal-pc.blogspot.com

    BalasHapus
  26. makasih mas infonya berguna banget,
    saya selalu menggunakan shout mixx selama ini, namun karena free trial sudah habis, semua testimonial menjadi hilang dan tidak bisa direcovery sebelum membayar...

    BalasHapus
  27. makasi gan ...artikel ini sangat berguna buat saya...

    BalasHapus
  28. mau coba pasang dulu nh gan
    mksih tutorialnya

    BalasHapus
  29. hatur thank you gan...
    nice info...

    http://ecep-online.blogspot.com
    http://ecep-cyber.blogspot.com

    BalasHapus
  30. thanks tutorialnya gan
    langsung praktek

    BalasHapus
  31. Makasih tips nya gan, ijin praktek dulu :)

    BalasHapus
  32. Langsung ke TKP Gan.
    Makasih sharenya

    BalasHapus
  33. matap infonya gan, sederhana dan mudah. punya saya sudah berubah. tenkyu gan.

    BalasHapus
  34. Manfaat bgt nih...

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  35. terimakasih sobat.. sudah dicoba ... mampir ya ke http://inovasiit.blogspot.com .. salam kenal...

    BalasHapus
  36. kok gk bisa sih mas ?
    gk ada reaksinya :(

    BalasHapus
  37. makasih triknya udah berhasil tapi...
    bagaimana cara memmbuat recent comment pakai kotak kayak kamu ?

    BalasHapus
  38. makasih gan..

    ane coba berhasil..mantapz..

    BalasHapus
  39. Berhasil sob..makasih dah share ya

    BalasHapus
  40. Artikel yang sangat menarik sobat... saya sudah pernah bebrapa kali nyoba pasang selalu gagal, nah kali ini saya mau coba punya agan.. tapi eehh... inetnya lemot buanget.... ntar deh ane coba kalo inetnya lagi mulus.

    Coba mampir ke blog saya gan dan saya mohon kritik dan sarannya biar blog saya bisa rame pengunjung soalnya sampai saat ini masih sepi2 aja nih

    BalasHapus
  41. Terimakasih atas tutorial nya :D

    BalasHapus
  42. Wah mantap informasinya Gan, mohon izin Kopas, Salam sukses.

    BalasHapus
  43. makasih sob tutorialnya, sukses di pasang udahan.

    BalasHapus
  44. tidak mau muncul sob..tolong bantuannya ,, dicheck sob

    BalasHapus
  45. okay ,, ntar dicoba gann,,makasihh ,,,,,,,

    BalasHapus
  46. bagus
    sudah saya coba ,,
    makasih gan

    BalasHapus
  47. mantap gan recent postnya, blog saya jadi tambah keren, tapi sayangnya menu recent postnya ada srollnya ya..

    BalasHapus
  48. @antigaptek
    Punya Gue Nggak Nggak Bisa D Comment Ya ?

    BalasHapus
  49. follow yha blog gua, udah tag follow tu blog anda...hhee..terima kasih.. www.putragerald.co.cc

    BalasHapus
  50. makasih atas share tutorialnya sob...

    BalasHapus
  51. sudah download, sudah praktek, sudah berhasil!
    terima kasih sharenya gan.

    BalasHapus
  52. bagus artikelnya sob.jalan2 ke blogku sobat
    http://tutorialblog45.blogspot.com

    BalasHapus
  53. berguna bngt bagi ane gan infonya , nice phost

    BalasHapus
  54. Mantab, lagi butuh pasang ginian, tak coba mungkin cocok
    Jangan lupa mampir di blog ane gan
    Syahbanaakbar Blogspot
    Thanks

    BalasHapus
  55. izin nyoba bg mampir juga ke blog kecil ane

    BalasHapus
  56. makasih gan,berhasil ane pasang

    BalasHapus
  57. Terimakasih gan infonya sangat menarik abis HAHA :D
    http://ariiff-rahman.blogspot.com/

    BalasHapus
  58. saya jarang sekali mengedit template blogspot
    terima kasih atas tutorialnya, izin membookmarknya dulu

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging