Catatan Belajar Kontes Seo Part I

Tulisan ini sekedar catatan saya dalam mengikuti kontes seo Ipaymu.com Pembayaran Online indonesia, yang di selenggarakan oleh ipaymu.com

Sekitar 6 hari yang lalu tanggal 04/07/11 saya mengikuti kontes seo mulai dari mendaftar dan kemudian sampai membuat artikelnya. Tujuan saya mengikuti kontes seo bukan lah untuk mengejar hadiah melainkan ingin mengetahui algoritma google itu seperti apa, apa yang membuat artikel kita bisa terindeks ke 10 serp. ipaymu.com pembayaran online indonesia Dan sampai hari ini saya sedikit mengerti dan bisa membuktikan bahwa teknik yang saya terapkan berhasil dari pertama artikel di publish artikel saya masuk ke serp google page 8 pada peringkat ke 9, naik sedikit demi sedikit dan kemudian akhirnya  sekarang ini page 2 peringkat ke 2.
Pada tulisan ini saya akan buka-bukaan teknik seo yang apa saja yang membuat saya berhasil sedikit demi sedikit menaikan peringkat artikel saya di serp. Seperti yang kita ketahui bahwa seo ada dua teknik yaitu seo onpage dan seo offpage.

Teknik yang pertama adalah seo on-page yaitu dimana optimasi seo yang saya lakukan hanya pada blog saya sendiri. Teknik seo tersebut meliputi :
- Template harus seo friendly dulu ( baca : Cara Membuat Template Menjadi Seo Friendly)
- Pemasangan meta tag deskripsi dan keyword otomatis pada artikel (kebetulan saya belum menuliskan artikel tutorialnya)
- Kemudian pengaturan tag heading (baca: Tag Heading Blogspot Seo Friendly)
- Optimasi Judul dan penulisan pada artikel ( baca : Optimasi Internal link ).

Teknik yang kedua adalah seo off-page, teknik ini lah yang saya kira sangat berperan penting dalam menaikan artikel. Teknik seo offpage yang saya lakukan meliputi :
- Submit Artikel Ke Social Bookmark
- Share Artikel ke Social network Facebook, Twitter, dan lainnnya. (saya hanya punya akun di social network tersebut saja)
- Ping blog, yang di ping adalah url artikel.
- Yang terakhir adalah blogwalking sebanyak-banyaknya tapi jangan nyepam. Blogwalking ini lah yang sangat membuktikan bahwa artikel saya naik dan terus naik.

Inti dari seo offpage ini adalah cari backlink sebanyak-banyaknya, selama ini yang sering saya lakukan hanya blogwalking dengan komentar  dan di shoutbox. Dan sekali lagi blogwalking ini lah yang MEMBUKITKAN ARTIKEL SAYA NAIK.
Sekian catatan saya Belajar Kontes Seo dengan keyword iPayMu.com Pembayaran Online Indonesia, kedepannya mungkin saya ingin membuktikan tentang yang di sebut dummy blog saya juga belum tahu pastinya seperti apa tekniknya masih di pelajari, dan akan saya terapkan nanti apakah berhasil membuat artikel kita masuk 10 serp atau tidak.
Sekali lagi mengikuti kontes seo itu GILA... banyak negatif nya dari pada positifnya. Jadi yang buat sobat yang baru pertama ikut kontes seo jangan berharap banyak, tapi ikutilah kontes tersebut sebagai bahan belajar dan sekaligus untuk pembuktian pada teknik seo mana yang benar mana yang tidak. TRY AND ERROR !!

Saran untuk yang ingin belajar kontes seo : Jangan menggunakan tools-tools backlink generator atau apapun sebagainya karena kita tidak akan tahu hasilnya kelak dan juga takut malah artikel kita menjadi di anggap spam atau yang biasa di sebut google sandbox dan google dance. lakukan lah secara manual maka kita akan tahu hasilnya.

Best Regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

35 komentar:

  1. semoga sukses dengan kontesnya, catatnnya boleh juga... yang ping blog itu manfaatnya apa ya???

    BalasHapus
  2. @Blog Keluarga Pendidikan:
    terima kasih bu...
    manfaat ping blog bisa di baca di artikel ini klik aja tulisan ping blog nya bu..
    heheheheh...

    BalasHapus
  3. lanjutkan sob, posisi postingan di SERP emang dinamik, bisa berubah-ubah :D

    komen balik ya sob? :)

    BalasHapus
  4. @nova13.com:
    Ok sob, sip... saya memang lagi melakukan tesis kontes seo ini sob.. heheheh...
    ok deh sob langsung ke tekape...

    BalasHapus
  5. Wah terima kasih sob atas pencerahannya. Saya tambahkan mungkin bisa untuk menaikkan posisi dengan cara tukeran link untuk mendapatkan backlink, tentunya dengan anchor keyword kontes yang ditentukan. :)

    BalasHapus
  6. @Menghadapi Komentar Negatif:
    ok deh sob thanks juga tambahannya... mungkin itu akan masuk ke part II karena yang saya tulis berdasarkan pengalaman yang real. hehehe.. jadi klo mo nambah mesti praktek juga..
    hehehe...
    thanks sob...

    BalasHapus
  7. tambah pengetahuan lagi nih....thx sharenya kawan... smga berhasil dikontes ini...., sy coba ikut di Top 1 oli sintetik mobil-motor indonesia..

    BalasHapus
  8. @mastokkenari:
    sama-sama sob...
    oh ikut juga ya sob,, kenapa gak koment pake keyword dan link kontes nya sob.. blog saya sudah dofollow sexan jadiin backlink aja...

    BalasHapus
  9. wah mantap nih gan ilmunya,sebagian sudah saya praktekan gan,tag heading saya tertarik nih pingin coba ah,thanks ya bro

    BalasHapus
  10. @asfa blog:
    ok gan sama-sama gan.. selamat mencoba semoga berhasil..

    BalasHapus
  11. Terima kasih atas pelajarannya. Semoga saya bisa tambah pintar :-)

    BalasHapus
  12. tulisannya betul sekali,,, kemaren saya coba2 pakai program hasilnya malahan tidak ke index sama mbah google,,, duh tobattt

    BalasHapus
  13. thank.. jaya abadi sentosa group dah...

    BalasHapus
  14. @jasa pembuatan tesis:
    iya gan mendingan kalo mau belajar itu yang murni aja,, jangan pake tools2 yang gak bener,, klo yang manual kita kan jadi tau algoritma google seperti apa..

    BalasHapus
  15. makasih mas telah berbagi tips dngan newbie2, sperti ane, salam kenal

    BalasHapus
  16. makasih infonya bro, sukses selalu blogger indonesia khususnya blogger banua.

    BalasHapus
  17. nice info....,makasih sob...,entar aku praktekin....wkwkwk

    BalasHapus
  18. Akhirnya ketemu juga artikel yg kucari..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Thanks gan...
    http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah.html

    BalasHapus
  20. Thanks sob infonya,,, bermanfaat buat ane...

    BalasHapus
  21. Semoga sukses mas jangan lupa kunjungan balik ya

    http://www.qtarawaci.com

    BalasHapus
  22. artikelnya bermanfaat gan,,
    apa lagi saya yang baru di dunia blog,,
    kujungi blog saya ya gan

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging