Cara Membuat Recent Post di Blog

Recent Post adalah artikel terupdate, atau artikel terakhir yang kita tulis. Cara Membuat Recent Post di Blog, disini maksudnya adalah menampilkan recent post kita di widget blogger. Fungsinya dari recent post sendiri sebenarnya tergantung dari kita masing-masing menanggapi nya. Disini lain ada yang bilang recent post bisa membuat template menjadi seo friendly, karena memudahkan pengunjung untuk melihat isi-isi artikel terbaru dari kita. Di lain hal juga hanya untuk sebagai tampilan atau widget tambahan yang bagus untuk di tampilkan di template blog.tab view
Contoh recent post bisa di lihat di samping, recent post yang ada di template saya, saya masukan ke dalam menu tab view.

Berikut cara Cara Membuat Recent Post di Blog :
masuk blogger > Design/Rancangan >> Page Element >> Add a Gadget >>HTML/Javascript
copykan kode di bawah ini di box atau kotak HTML/Javascript

<script src="http://antigaptek.googlecode.com/files/recentpost.js"></script>
<script>var numposts = 10; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script>
<script src="http://antigaptek.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp">
</script>

perhatikan tulisan merah  antigaptek.com, silahkan di ganti dengan alamat web atau blog anda.

Terakhir lihat hasilnya.
Jika ingin menyimpan di dalam menu tab view silahkan baca Cara Membuat Menu Tab View

Best Regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

70 komentar:

  1. Sipp. Recent post ini sangat membantu pengunjung terutama saya dalam melihat artikel-artikel terbaru yang lalu misalkan sudah lama tidak berkunjung. :)

    BalasHapus
  2. sepp sob.. mantap.. thank tambahannya..

    BalasHapus
  3. langsung dicoba sob :D
    thanks ya..

    BalasHapus
  4. waaahh baguss nih :D tapi sayang, sidebar saya tidak mencukupi :(

    ada artikel baru dari saya, silahkan dikomentar sobb :D

    BalasHapus
  5. @nova13.com:
    seepp dah sob.. thank juga sob..

    @AcerNoval:
    oke deh sob..
    langsung menuju tekape...

    BalasHapus
  6. selama ini saya tdk lg menggunakan recent post tpi recent feed heheecent post tpi recent feed hehe

    BalasHapus
  7. @zein:
    wakakakak iya emang juga pake feed.. wkwkw..

    BalasHapus
  8. Bravo, la respuesta ideal.
    http://www.sextf.com/

    jaboris

    BalasHapus
  9. berguna sekali sob bagi saya tuk mahir ngeblog,,hehe

    BalasHapus
  10. sip akhirnya bisa menampilkan post terbaru :)

    BalasHapus
  11. kalau menampilkan recent post dengan thumbanail gimana gan????

    BalasHapus
  12. makasih tipsnya gan :) lumayan juga pakai recent post untuk mempermudah pengunjung blogku :)

    BalasHapus
  13. Info yang bagus, izin coba ya mas

    BalasHapus
  14. @cerita panas:
    sama-sama sob.. thanks dah berkunjung...

    BalasHapus
  15. @Senekad Belajar Blog:
    recent post dengan thumbnail bs gan,, coba search di google banyak kok tutornya saya pernah nyoba tapi gak saya posting..
    waktu nyoba emang bagus sih tapi terasa berat aja gan..

    BalasHapus
  16. @Lowongan Kerja Terbaru:
    sama-sama gan...
    iya gan mempermudah pengunjung blog..
    biar lebih penasaran melihat judulnya hehehe..

    BalasHapus
  17. @Cherry belle:
    sama-sama bro.. thanks dah berkunjung...

    BalasHapus
  18. @adityaN8zz:
    makasih ya.. silahkan di coba mas smoga berhasil ya

    BalasHapus
  19. wah mantap, info yang menarik coba ach.....

    BalasHapus
  20. Thanks yah postinganya..Mission accomplish..he..he..

    BalasHapus
  21. mantap gan.,,,salam kenal,,,hacker community

    BalasHapus
  22. Saya ucapkan terima kaish broo,..ane suka recen post model begini simple dan elegant

    BalasHapus
  23. mau tanya gan kalau recent post bergeser ke kiri itu bgmna ya

    BalasHapus
  24. thanks atas infonya

    BalasHapus
  25. makasih y infonya,,sungguh sangat bermanfaat

    BalasHapus
  26. terima kasih sudah share, artikel yang bagus untuk diterapkan

    BalasHapus
  27. tutorialnya sangat membantu.. thanks...

    BalasHapus
  28. terima kasih panduan cara membuat recent post di blognya sangat mudah di mengerti

    BalasHapus
  29. Thanks gan tutorialnya..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  30. Makasih yaa tutorialnya ^___^ (y)

    BalasHapus
  31. Gan, ane pake kok kadang tambah berat ya? emang bener karena ini ?

    BalasHapus
  32. resep sudah saya praktekin dan manjur banget bos,makasih ya..salam sehat.

    BalasHapus
  33. pengetahuan saya jadi bertambah nih makasih ya

    BalasHapus
  34. sudah terpasang di blog ane sob.. sukses..makasih banget ya...

    BalasHapus
  35. uda dicoba dan berhasil, makasih bang :)

    BalasHapus
  36. Thanks sobat atas info nya yg brmnfaat....!
    please support my blog,...!
    happy BLogging!

    BalasHapus
  37. wah makasih nih gan, langsuung ane coba..

    BalasHapus
  38. Threelas.com telah merilis versi all widget in one plugin. dengan plugin ini anda bisa membuat berbagai macam widget, seperti related post, selected recent post, multi label recent post, dan lain-lain. segera dapatkan secara gratis di threelas.com

    kode dilindungi oleh undang-undang.

    BalasHapus
  39. keran gan, tapi yg ada gambarny gitu ada gk gan?

    BalasHapus
  40. Ctrl +D dulu yah mas berooooo . . Sambil baca2 artikel yg laen :D :D

    BalasHapus
  41. terima kasih banyak gan. recent post saya menggunakan kode yang diberikan agan. terima kasih ya

    BalasHapus
  42. thanks gan ,mantab recent postnya :3

    BalasHapus
  43. mantap sob tutor nya,,
    d tunggu ya kunjungan baliknya..

    BalasHapus
  44. TERIMAKASIH,,,,,!!!
    ini yang saya cari-cari mas /mbak bro...!!!

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging