Cara Menyembunyikan Widget Blog Pada Artikel Tertentu

Widget Blog kadang-kadang dapat membuat loading blog kita menjadi lambat dan widget blog juga dapat menyebabkan outbound link kita bertambah banyak. Artikel ini di tulis saat saya mengecek kekuatan seo artikel kontes seo iPayMu.com Pembayaran Online Indonesia dan TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia dengan menggunakan extension google chrome yang di mana report dari artikel tersebut yaitu outbound link yang terlalu banyak. Akhir nya saya menyembunyikan Widget-Widget Blog yang menyebabkan outbound link tersebut. Silahkan cek artikel iPayMu.com Pembayaran Online Indonesia dan TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia disana terlihat beberapa widget saya sembunyikan.
Langsung saja Cara Menyembunyikan Widget Blog Pada Artikel Tertentu :
tambahkan kode ini:

<b:if cond='data:blog.url != "Masukan alamat url artikel"'>
......

</b:if>

Masuk blogger > rancangan > edit html > centang expand template widget
cari kode judul widget sobat gunakan fitur search CTRL+F agar mudah, jika widget sobat tidak ada judul, kasi judul dulu sementara agar mudah di cari.

misalkan widget saya namanya Terbaru jadi nya seperti ini

<b:widget id='HTML5' locked='false' title='Terbaru' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.url != "Masukan alamat url"'>
…..........
…............
…............
</b:if> 

catatan : kode penutup untuk </b:if> letakan setelah kode </div>
untuk memudahkan mencari kode widget anda carilah dengan CTRL+F lalu masukan dengan kata kunci nama widget atau dengan ini <b:widget id=
semoga berhasil bereksplore lah sendiri jika gagal. Kesalahan adalah pengalaman terbaik. Heheheh...
Thanks and Regards,
Tutorial Linux | Blog | Ubuntu


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

38 komentar:

  1. Saya lebih suka menggunakan metode tidak langsung, lebih aman. Contohnya begini:

    <b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
    <style type='text/css'>
    #blogArchive1{display:none;}
    </style>
    </b:if>

    ......

    <b:widget id='blogArchive1' title='bla...bla...' type='...'/>

    Kapan-kapan bakalan Saya posting ^_^

    BalasHapus
  2. @Tukang Pos:
    boleh mas di tunggu postingannya mas.. ntar saya coba...

    BalasHapus
  3. owh, gitu ya sob, hehe. pake != ternyata
    btw, link extensi chromenya namanya apa ya?

    BalasHapus
  4. mantab bos. Cara ini sangat cocok buat diterapkan di artikel kontes seo, biar ga berat dan googlepun mudah buat review artikelnya.

    BalasHapus
  5. @TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia:
    ini sob link nya..
    betewe pake google chrome jg ya sob..
    https://chrome.google.com/webstore/detail/fppbohabnbkicdpaggehhpaadklacacj?hl=id

    BalasHapus
  6. @Ribuan Backlink Gratis dari IMTalk:
    bener sob..
    wah mantap nih ribuan backlink gratis..
    langsung menuju tekape..

    BalasHapus
  7. hehe ya sob, tapi saya ada artikel terbaru lagi. Maaf nih double commenk sob. :)

    BalasHapus
  8. info yang sangat2 bagus ni, ! trms banyak atas infonya

    BalasHapus
  9. Mantab banget blognyaa...
    Berkunjung balik ya gann....
    Sukses yuaaa.... :)

    BalasHapus
  10. betul gan,,,apalagi rasa sayang membuang widget tertentu atau pakai background gambar sebagai ciri khasnya

    BalasHapus
  11. @banjarbaru:
    iya bener gan,,, saya gunain cuma untuk artikel tertentu yaitu artikel kontes seo saya dmn untuk menunjang seo nya agar page nya gak berat...

    BalasHapus
  12. gan boleh tanya gag???
    kalau pakai tutorial diatas itu yang sembunyi isinya widget, tapi widget'a masih ada jadi masih kliatan cuma bedanya gag ada isinya, nah caranya biar biar gag kliatan smua gmn gan?? mksih.. ^_^
    http://cwiter.blogspot.com

    BalasHapus
  13. @Petrick:
    wah perlu di coba nih gan,, saya klo gak nyoba gak paham letak kesalahannya dmn... bingung juga jd nya. hehehe..

    BalasHapus
  14. kalo posting yang mau dibatasi banyak gimana? apa harus buat widget satu2?

    BalasHapus
  15. terima kasih sekali gan atas infonya yang membangun, saya akan selalu belajar dari blog juragan, salam kenal.

    BalasHapus
  16. Terima kasih atas infonya yang bermanfaat, salam kenal

    BalasHapus
  17. Ilmu yang sangat bermanfaat gan, thx share

    BalasHapus
  18. gan ilmu yang bermanfaat sebagai amala ibadah,,
    izin makek gan

    BalasHapus
  19. oo ternyata bisa seperti ini yah... baru tau sy gan...:D

    BalasHapus
  20. keren sob artikelnya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  21. ijin nyoba yah bro.. soalnya saya lagi cari tutorial seperti ini baru ketemudi sini..

    BalasHapus
  22. Info menarik namun wawsan saya belum sampe ke pembahasan ini.
    Sekedar blogwalkng sukses slalu untuk antigaptek.com

    BalasHapus
  23. info yang sangat bermanfaat sekali sob

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging