Manfaat Ping Blog

Apa itu Ping blog ? Ping blog adalah suatu tools yang di sediakan oleh penyedia layanan (biasa di sebut ping blog service) yang fungsinya adalah untuk menyampaikan informasi dari suatu blog ke search engine. Manfaat ping blog adalah untuk membantu mengoptimalkan blog kita di search engine, mempengaruhi posisi artikel kita di serp, dan tentunya akan berdampak pada visitor dan pagerank nantinya. Dan intinya Ping blog juga merupakan salah satu resep teknik seo.

Banyak sekali Ping blog service gratisan yang bisa kita manfaat kan, tapi disini saya akan share beberapa situs ping blog service yang biasa saya gunakan.
Berikut ini beberapa situ Ping Blog Service :
1.Pingomatic.com
2.Pingoat.com
3.Total Ping.com
4.Ping.in
5.Googleping.com

Cara nya menggunakannya sangat mudah, kita tinggal memasukan nama blog dan url blog kita saja.

Best regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo

Info Kontes Seo 1 Juli 2011 – 27 September 2011 :
iPayMu.com Pembayaran Online Indonesia


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

58 komentar:

  1. bermanfaat nih nge ping. untuk memberitau mesin pencari bahwa blog kita baru update.

    salam kenal,
    RegiAdi

    BalasHapus
  2. waah nice share kang..
    mantapss ilmu nya bermanfaat..
    happy blog :D
    :D

    BalasHapus
  3. @RegiAdi...
    salam kenal juga gan... thanks dah berkunjung..

    BalasHapus
  4. @artprian...
    thanks mas dah berkunjung...

    BalasHapus
  5. mas saya mau tanya......jika kita sering melakukan ping pada url artikel apakah juga akan mempengaruhi serp di google.

    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  6. saya jg sama, biasanya kalo udah update posting, baru ngeping ping inih

    BalasHapus
  7. @nova13
    thank dah berkunjung balik sob... nampaknya klo soal ngeping nih hukumnya wajib ya heheheh..

    BalasHapus
  8. @Peluang bisnis oriflame...
    saya kurang tahu pastinya mas.. tapi yang pernah saya coba sih iya..
    saya pernah hipotesa bandingin antara ping ke artikel dengan tidak sepertinya yang ping ke artikel lebih cepat ke serp mas...

    BalasHapus
  9. kalau di wordpress autoping nya sama kaya pake tools itu nggak gan ?

    BalasHapus
  10. @smua ada...
    saya gak pernah pake wp gan..
    jadi nya gak tau.. hehe..

    BalasHapus
  11. Ping blog tools manfaatnya banyak banget sob! keren ini.. saya udah keliling keliling ke ping free sservice lumayan juga hasilnya sob, thanks for sharing :)

    Notice : Templateku yang seperti itu dibilang bagus? -__- tahnks deh sob :) iya saya bikin sendiri, dari jerih payahku :) sebenarnya gak terlalu bagus dibanding para senior lainnya hihi.

    Templat ini juga bagus kok simple dan enteng, saya suka :)

    BalasHapus
  12. SAya acak-acak sob artikelmu,mumpung koneksi lagi cepat nie.Ijin saja memindahkan ilmumu ke otakku,hehehe.Makasih ya sebelumnya,semoga ilmumu berkah,amin!

    BalasHapus
  13. Ping memang sangat bermanfaat untuk memperbaruhi status terbaru blog kita di SERP. dan services ping yang serng saya gunakan ialah pingomatic dan services ping dari feedburner.

    BalasHapus
  14. @Farixsantips
    thanks sob dah berkunjung..
    iya bener templatemu bagus sob, style ny saya suka asik.
    klo template saya sih bawaan blogger sob, langsung dari menu perancang template, habis nya klo download ga ngerti lagi mo edit2 ga bisa masuk ke perancang template.

    @Er'end
    silahkan sob... thanks juga dah berkunjung sob..
    salam kenal ya..

    BalasHapus
  15. @Tips dan Trik Blog dan Komputer
    thanks mas atas info service ping dari feedburner, saya mau nyoba juga ah..
    salam kenal mas..

    BalasHapus
  16. Untuk mendapat hasil yang semakin bagus tentunya kita juga perlu untuk 'pro-aktif' termasuk dalam dunia maya. Trims sharingnya Sobat. Salam sukses. Trims Googleping(dot)com.

    BalasHapus
  17. @Herdoni Wahyono
    thanks juga dah berkunjung mas..
    salam sukses juga...

    BalasHapus
  18. wah aku baru ingat buat ngeping. makasih yah dah ingetin. Oh ya, ping juga berfungsi agar tidak menenggelamkan artikel dan blog kita di mata google agar terus bertahan. Ping jangan dilakukan terus menerus, bisa saja 2-3 hari 1x melakukan ping. :)

    BalasHapus
  19. @DAW-XP
    thanks penambahan nya.. mas..
    salam knal..

    BalasHapus
  20. @Asmara Susanto:
    iya sob hampir sama..
    thanks dah berkunjung sob..
    oke langsung ke tekape :D

    BalasHapus
  21. sy belum pernah pakai ping-service, tp mensubmit sitemap, sama pa gak ya, sob ? mksiihh..

    BalasHapus
  22. @mastokkenari:
    spertinya beda sob, setau saya sitemap tempat robot search engine untuk meng-crawl atau mengindex web kita.

    sedang kan ping hanya ping aja hanya memberitahukan kepada search engine saja, sperti yang saya jelaskan di artikel di atas.

    BalasHapus
  23. nice info gan..
    ijin nerapin di blog

    BalasHapus
  24. Kalau kita pakai semua fasilitas ping tersebut, trus kalau ada service yang sama, kira2 kita dianggap nyap nggak ya mas, terimakasih

    BalasHapus
  25. tukeran link yuk, sudah saya pasang tu di http://semilirhati.blogspot.com

    BalasHapus
  26. setahu saya kalau di wordspress sudah ada plugin yg bisa digunakan untuk ping blog secara otomatis,,, jadi tinggal copas alamat email yg di atas truz sudah jadi deh

    BalasHapus
  27. @Suara Qolbu:
    saya pake 5 fasilitas di atas, cuma waktu ngeping nya jangan bersamaan, kasi jarak waktu sekitar 2 menit, klo satu selesai tunggu 2 menit ping lagi pake yang lain, selama saya pake aman2 aja mas..

    BalasHapus
  28. @Suara Qolbu:
    ok gan saya baru sempat ol jadi baru sekarang bs pasang..

    BalasHapus
  29. @jasa pembuatan tesis:
    wah thanks infonya gan.. baru tau saya.. kapan2 nyoba dulu di wordpress

    BalasHapus
  30. Ane ada cara ping juga keren hasil langsung bisa dicek sob, silahkan di cek di ping spesial google.

    BalasHapus
  31. Wah makasih Bangat nih,sangat berguna infonya,kalau sering ping,apa ngak di bilang spam ya..?

    BalasHapus
  32. Makasih ya ini sangat membantu sekali bagi saya.. tahap pemula

    BalasHapus
  33. Kalau saya biasanya pake satu aja googleping soalnya dia juga ngeping ke beberapa pinger yang lain

    BalasHapus
  34. terimaksih telah berbagi ilmu yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  35. mantef masbro udah mau berbagi, sangat membantu! kunjungan perdana nih!

    BalasHapus
  36. Sangat Bermanfaat... Terimakasih Infonya..

    BalasHapus
  37. Sangat Bermanfaat... Terimakasih Infonya..

    BalasHapus
  38. Sangat Bermanfaat... Terimakasih Infonya..

    BalasHapus
  39. contents of the article is very interesting and awaited the next post ...

    BalasHapus
  40. Infonya membantu sekali sob...langsung di coba!

    BalasHapus
  41. sangat membantu sekali artikelnnya sob,.. terima kasih telah memposting artikel ini..

    BalasHapus
  42. wahaa.. info yang sangat keren sob... saya baru tau klo Ping merupakan ritual yang sangat penting bagi para bloger... (maklum Newbe).. jd sya langsung terapkan ritual ini bat blog saya... makasih bnyak sob untuk artikelnya.. dinantikan kunjungannya ke blog saya,,, diharapkan kritik and sarannya juga mengenai blog saya,,, baik dari segi tampilan dll... mohon dimaklumi... Heeee...

    BalasHapus
  43. Terimakasih , tapi kok blog saya masih belum terindek di yahoo search engine kira2 kenapa ya Mas ?

    BalasHapus
  44. ...mantap gan...dag beberapa tips yg ane udah pke..hasil na mantapppp..hehe..minta izin juga ni gan ambil beberapa artikel buat nambah ilmu...mkch...maklum msh newbie hehe..

    BalasHapus
  45. Posting yg bagus..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  46. menurut agan mana yang lebih bagus dari 5 ping blog service yang di atas? ?
    Jangan lupa mampir balik gan. . .

    BalasHapus
  47. maaf om mau tanya, kalau misal kita abis posting ping ke beberapa situs penyedia ping boleh gak hal tu di lakukan???

    BalasHapus
  48. makasih infonya, dengan melakukan ping akan cepat terindeks artikel yang baru kita buat, nice share

    BalasHapus
  49. terima kasih
    www.ahlulbadr.com

    BalasHapus
  50. Ane juga sering Nge-Ping setelah bikin artikel dan terbukti ampu kok

    BalasHapus
  51. thanks gan infox sngt brmnfaat buat ane. . he.he.

    BalasHapus
  52. Thanks infonya.

    Mau tanya, kalo mau ngeping itu cukup satu kali aja atau perlu dilakukan beberapa kali?

    BalasHapus
  53. makasih bang akhirnya jadi tau manfaat nya :D

    BalasHapus
  54. makasih tips seonya,sangat berguna sekali dan baik sekali.....DariBELAJAR SEO

    BalasHapus
  55. info yang sangat bagus buat saya yg gaptek...kunjungi gubuk ane ya..www.alkalinware.com

    BalasHapus
  56. hajarlah gan , kalo udah masa ngeping ane gunain ini ... :D

    singapore pools

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging