Pasang Download Artikel Blog file PDF

Sudah lama saya tidak posting karena saya sedang berburu backlink untuk artikel ipaymu.com pembayaran online indonesia, tapi hasilnya masih belum memuaskan. Hehehe...
download artikel blog Pasang Download Artikel Blog file PDF maksud nya adalah sebuah widget yang berfungsi untuk mendownload artikel yang kita posting otomatis dalam format file PDF. Menurut saya widget ini sangat berguna karena memudahkan pembaca untuk menyimpan artikel kita, apa lagi artikel yang berbentuk tutorial-tutorial artikel ini sangat penting untuk di simpan agar bisa di ingat dan di pelajari di kemudian hari. Lihat Gambar disamping adalah contoh artikel yang di download dalam format PDF.

Berikut ini cara Pasang Download Artikel Blog file PDF di blog :
cara nya sangat mudah kita hanya menuju ke web http://joliprint.com/ joliprint kemudian pilih blogger gadget, dan langkah selanjutnya sudah ada di web tersebut jadi sobat tinggal mengikutinya saja.

Cara kedua adalah dengan widget yang sudah saya modifikasi, dan widget nya terletak di setiap akhir artikel.
Cari kode <data:post.body/> kemudian copy kan kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>

<div style='font-size:16px; text-align:center; padding-bottom:20px'>
<script charset='ISO-8859-1' src='http://antigaptek.googlecode.com/files/savetopdf.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>$joliprint().set(&quot;buttonUrl&quot;, &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSwWZZmsAuMk2w2iF_0DZP90Gs3Fl2CJE6q-iwJU5NN8jXXLF3qNBF4lRCQASX2872OWOSXM2OFXCJdm8GZNi7wNnDMYXskAL69iQyNjkOrnuhK-b8Qv0aJdIBnwwWu5Fi9ozjtk4xT_Bt/&quot;).write();</script>
<br><b><u>Untuk Download Artikel Klik Gambar</u></b></br>
</div>

perhatikan https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSwWZZmsAuMk2w2iF_0DZP90Gs3Fl2CJE6q-iwJU5NN8jXXLF3qNBF4lRCQASX2872OWOSXM2OFXCJdm8GZNi7wNnDMYXskAL69iQyNjkOrnuhK-b8Qv0aJdIBnwwWu5Fi9ozjtk4xT_Bt/ itu adalah link url gambar jadi bisa di ganti dengan gambar sobat sendiri.

Widget ini apabila gambar di klik maka artikel langsung di download.berikut screen shoot contohnya :

 joli

Semoga dengan widget ini, artikel kita bisa di simpan banyak orang karena di anggap penting dan berguna.

Best regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

38 komentar:

  1. wah hebat nih, file pdf ini berguna jika kita hanya offline dan ingin membaca kembali artikel tersebut lewat pdf.

    oh ya Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin ya. Ada award juga nih bagi top komentator di blog saya khusus bulan ramadhan. hehe :)

    BalasHapus
  2. Makasih sob, mohon ijin ikutan pasang file PDF donlot di blog saya

    BalasHapus
  3. @TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia | Blog nova13 :
    iya sob...
    hehehe...
    wah ikutan kontes seo juga ya sob,, artikel saya belum ke serp udah 2 hari ini.. aneh, padahal yang satu lagi masih bertahan di page 2...

    BalasHapus
  4. Memasang link PDF bukannya sama saja dengan mengijinkan tamu untuk copas? >_<

    BalasHapus
  5. @Tukang Pos:
    wakakaka wah master css datang nih..
    mas mau tanya gimana cara block copas pada artikel tertentu saja...

    BalasHapus
  6. diblog saya tidak ada code diatas sob..gimana tuh sob,apa bisa diganti dengan code lain tah..???

    BalasHapus
  7. @cheat point blank:
    kok gak ada sob, coba cari pake ctrl+f habis itu copas kodenya kopasnya juga harus bener jangan sampe ada spasi di awal dan di akhir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di ubek2 sama di tempelate saya juga ga nemuin code <data:post.. ada pposisi lain yg bisa buat nempel gak.. padahal saya dah lama nyari ni postingan .

      Hapus
  8. kren... terima kasih sob.

    saya sudah pake cara yg ente edit,

    lihat blog kami

    www.ensiklopediaalislam.blogspot.com

    BalasHapus
  9. @Ensiklopedi Islam:
    sama-sama sob.. thanks dah berkunjung...
    ok langsung ke tekape sob..

    BalasHapus
  10. mantap nih bro.....tpi gimn ya caranya kalo download filenya g tampil dihalaman utama ( Home )..soalnya ane pake readmore....mohon bantuannya....thaNks

    BalasHapus
  11. great bro, thanks for toritorial....visit me back at http://alizzahfirtibatilummah.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. Langsung di bookmark sob artikelnya nanti bakal di pasang juga ditempat saya. thanks

    BalasHapus
  13. ane udah pasang ni widget keren mas, thanks ya mas udah share

    BalasHapus
  14. Trimaksih banyak gan atas tutorialnya!! sangat bermanfaat! Jazakallah!!

    BalasHapus
  15. Artikel yg lagi saya cari-cari nih.. Thx

    BalasHapus
  16. Mantab nih..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  17. bagus bgt infonya gan,,,,langsung ane coba,,tukeran link ya gan...slm kenal semuanya,,

    BalasHapus
  18. makasih untuk infonya bro...
    sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  19. terima kasihg juragan yang baik hati telah memberikan informasu yang sangat bermanfaat kepada http://gasud.com

    BalasHapus
  20. pas saya pasang script nya di bawah kode , artikel terkaitnnya tidak muncul. tapi, ketika dipasang di bawah kode < div clas='post-footer'>, artikel terkaitnya langsung sukses. makasih infonya

    BalasHapus
  21. erima Kasih telah membagikan ilmu anda, Informasi yang
    sangat berguna dan bermutu.

    BalasHapus
  22. wah.. tempat saya kok nggak bisa ya?

    BalasHapus
  23. Sip,, saya coba dulu, mudah-mudahan berhasil.
    :)
    Thanks sob,

    BalasHapus
  24. Mantap gann nice blog.........

    BalasHapus
  25. makasi gan... langsung di pasang... maaf saya modif dikin (ganti gambarnya ^^) ,,, kunjungi balik gan

    BalasHapus
  26. makasih gan atas infonya dikit2 saya modif gan. sampai jumpa koment saya dilain kesempatan

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging