Cara Membuat Daftar Isi Blog

Cara Membuat Daftar Isi Blog kali ini berbeda cara nya dengan artikel saya terdahulu tentang tutorial cara Membuat Daftar Isi Blog. Beda nya disini adalah mudah, dan lebih tertata rapi. Selain itu yang lebih menarik adalah setiap artikel posting kita yang baru akan terdapat kata new !!. Saya sendiri juga memakai daftar isi tutorial yang ini.
daftar isi blog sangat berfungsi juga untuk seo, karena saya newbie masalah seo saya belum bisa menjelaskan secara detail fungsinya.
Cara membuat daftar isi blog ini terdapat dua cara, cara pertama daftar isi blog ini di dalam box yang terdapat scroll box nya dan di tampilkan di widget blog. Dan cara yang kedua daftar isi blog akan tampil secara keseluruhan tanpa scroll.

Cara Membuat Daftar Isi Blog I :
Masuk blogger > rancangan > Elemen Laman > Tambah Gadget > HTML/Javascript
Pada Kotak Judul beri nama DAFTAR ISI, dan kotak bawahnya isi script di bawah ini

<div style="overflow:auto;width:430px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="http://antigaptek.googlecode.com/files/daftarisi.js"></script><script src="http://Blogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
</div>

perhatikan  http://Blogkamu.blogspot.com <<< ganti dengan nama blog anda.
width:430px;height:120px <<< ukuran scroll box bisa di ubah dan di atur sesuai dengan keinginan
simpan dan lihat hasilnya.

Cara Membuat Daftar Isi Blog II :
Masuk Blogger > Entri Baru
Beri Judul beri nama DAFTAR ISI, pada kotak di bawahnya copy kan script di bawah ini

script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/antigaptekjs/javacript/daftarisi.js"></script><script src=http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc></script>

Kemudian di bawah nya lagi pada Post Option, Komentar Pembaca pilih jangan di izinkan.
Masih di post option, pada Post tanggal dan waktu pilih dijadwalkan pada. Kemudian isikan tanggal dan tahun yang lama dari postingan terlama anda. Agar nantinya tidak tampil pada halaman pertama.
Langkah selanjutnya Terbitkan Entri.
Kemudian lihat urlnya simpan di navigasi blog anda, contohnya bisa di lihat disini.
Jangan lupa http://Blogkamu.blogspot.com <<< ganti dengan alamat blog kamu.

Best Regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

121 komentar:

  1. thanks mas infona :) langsung praktek

    BalasHapus
  2. terus cara membuat blog kita bisa diletakkan dalam daftar isi tsbt gmn gan??bisa dibikin kayak kategori gitu..
    mohon pencerahannya, masih newbie saya :))

    BalasHapus
  3. @edhoJR:
    maksudnya gimana sob...
    daftar isi ini sudah perkategori...
    coba lihat aja daftar isi saya...

    BalasHapus
  4. langsung di praktekkan gan ilmunya,
    trims informasinya.
    bisa tukeran links gak gan?

    BalasHapus
  5. @Agus Ca'em:
    ok gan seep..
    boleh tukeran link..
    ntar saya pasang link agan ya...

    BalasHapus
  6. Terima kasih sob, sangat bermanfaat infonya, dah saya aplikasikan di blog saya,mohon izin sob, dah berapa kali saya coba pasang daftar isi baru kali ini berhasil, setelah baca postingan sobat.

    BalasHapus
  7. @Ladza ledze:
    sama-sama sob...
    thanks dah berkunjung dan salam kenal...

    BalasHapus
  8. sobat hebat dan berwibawa....tahniah

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Bingung nyari kotak buat komen, jd maaf kalo komen disini.
      Makasih mas, udah ane praktekin, 100% work.

      Hapus
  10. bos udah tak coba...ilmunya..tapi mungkin aq salah jadi bermasalah nih...hehehehee, maklum deh newbie

    BalasHapus
  11. @Geotroy:
    di backup dulu template nya mas..
    hehehe emang ngedit perlu kesabaran kadang berhasil kadang gak.
    thanks dah berkunjung mas..

    BalasHapus
  12. saya lagi pengin buat daftar isi, tapi masih bingung mau pilih tutorial yang mana

    BalasHapus
  13. @terbaruzone:
    cara kedua menurut saya lebih baik sob...

    BalasHapus
  14. Cara yang sangat simple. Informasi yang bagus dan layak untuk direferensikan.

    BalasHapus
  15. makasih gan tutornya
    langsung praktek.salam kenal

    BalasHapus
  16. @Amati Tiru Modifikasi:
    terima kasih mas... bahasa nya saya suka thanks mas.

    BalasHapus
  17. @junx-crix:
    sama-sama gan..
    salam kenal balik..
    thanks ya dah berkunjung.

    BalasHapus
  18. wahh... Nice...
    bisa dipakai di wordpress self host ga kang???
    mau nyoba ahh...

    BalasHapus
  19. @Jackysan:
    thanks gan, wah klo self hosting CMS wordpress sy kurang tahu, tapi klo self hosting dengan web bikinan sendiri pasti bs di integrasikan.

    BalasHapus
  20. Trimakasih infonya sangat bagus,tapi udah di praktekin,belum berhasil,maklum oon..banget nih..!!

    BalasHapus
  21. kalau untuk wordpress gimana caranya ya gan

    ------------------------------------------------------------
    btw numpang lapak ya gan.

    Buat kamu yang pengen terjun didunia bisnis online dan ingin mendapat penghasilan total, jangan tanggung2, ciptakan brand kamu sendiri untuk mendapatkan peluang lebih banyak lagi, dengan memiliki nama Domain & hosting sendiri untuk brand bisnis Anda dan meningkatkan gengsi & nilai tawar Anda. jgn tunggu lama2 sebelum domain idaman anda menjadi milik orang lain.

    kami adalah Hosting terbaik sampai saat ini, data perbandingannya bisa Anda lihat disini http://www.mylifehost.com/perbandingan-mlh-dengan-web-host-lain

    kami juga punya paket Family - Rp. 10 rb perbulan.
    Hubungi kami di 0857 619 44 927 atau kirim email ke: support@mylifehost.com


    Thanx Gan...!!

    BalasHapus
  22. makasi infonya sob....sya izin nyoba..

    BalasHapus
  23. Saya suka info berharga yang Anda berikan dalam artikel Anda . Saya akan bookmark blog Anda dan periksa lagi di sini secara teratur . Aku cukup yakin aku akan belajar banyak hal baru di sini ! Best of luck untuk selanjutnya !

    BalasHapus
  24. Punya ane gk muncul gan, cek aja, ada yg salah mungkin kodenya

    BalasHapus
  25. mas cara membuat layar depan blog itu kita buat ntar kita di suruh isi nama kayak mana??

    BalasHapus
  26. keren,,, padahal orang awam seperti saya tahunya tinggal pasang plugin sitemap di WP sudah jadi, tapi kalau bikin manual seperti ini ada kebanggaan

    BalasHapus
  27. Sohib,saya telah coba pakai script diatas untuk buat daftar isi di blogspot saya,tapi tidak muncul-muncul,nasalahnya dimana yah,mohon petunjuk dari teman-teman blogger yang paham tentang hal ini,terimakasih.

    BalasHapus
  28. artikel yang mantab gan
    www.unic29.com

    BalasHapus
  29. @rosita:
    hehehhe sama-sama... butuh kesabaran untuk mengedit2 blog.. belajar dari kesalahan bs membuat kita jadi tambah mengerti.. smoga berhasil ya mba hehhe

    BalasHapus
  30. @irwan:
    sama-sama sob.. ok sob smoga berhasil.

    BalasHapus
  31. @Abi Says Drunk:
    muncul kok gan. lihat daftar isi ane munculkan,, daftar isi ane kan tutorialnya sm dengan di atas,, mungkin agan ada yang salah.. hhee

    BalasHapus
  32. @Agam:
    oh yang biasanya muncul Silahkan Isi Nama Anda gitu ya..
    menurut saya sih gak usah pasang aj gan, karena itu script bikin ribet blog aja, n juga fungsinya gak ada, karena kita gak pake hostingan jadi data nama pengunjung yang di input gak masuk database, tapi klo mau pasang coba searching di google coz saya ga nyimpen scriptnya. atau yang ini barusan saya dapat search di google http://albert-julius.blogspot.com/2011/02/cara-menginput-sesuatu-dalam-web-blog.html

    BalasHapus
  33. @jasa pembuatan tesis:
    heeh ini juga dapat search dari google sob, di pelajari kebetulan paham paham dikit aja, coz di kuliah juga baru mempelajari script2 ginian,

    BalasHapus
  34. @ahmadfuad:
    coba ulangi langkahnya sob, mungkin ada yang kurang copas script atau apa.. smoga berhasil sob,

    BalasHapus
  35. @ahmadfuad:
    coba ulangi langkahnya sob, mungkin ada yang kurang copas script atau apa.. smoga berhasil sob,

    BalasHapus
  36. Makasih infonya Mas Bro.salam kenal dan sukses selalu

    BalasHapus
  37. makasih sob sudah berbagi. btw untuk cara ke 2 sepertinya kurang kode "<" di awal. saya pake di Keluarga Sakinah Idaman dan di Resep Masakanku
    kalo ga merepotkan barangkali berkenan tukar link?

    BalasHapus
  38. @ahmadfuad:kalo untuk cara kedua, coba tambahkan kode:
    <
    di paling depan. saya dah nyoba dan sukses di Keluarga Sakinah Idaman

    maap buat pemilik blog, saya cuman newbie yang ingin saling berbagi

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Gan.. ane kesulitan nih codenya udh di copy tp tdk muncul ya Gan. Makasih sblmnya Gan?

    BalasHapus
  41. @antigaptek bisa mintak tlong g' buat daftar isi maish g' ngrti nih...

    BalasHapus
  42. masih kurang ni gan tutorial nya

    BalasHapus
  43. mmm,,,misi..kenapa sih setiap tutorial yang saya coba hasilnya sama aja..kan udh di coba tuh cara diatas,eh malah jadinya daftar isinya "tutorail linux bla bla bla gitu?

    BalasHapus
  44. makasih infonya mas, salam berkunjung dan salam sukses selalu

    BalasHapus
  45. Trims,, mas bro
    info nya,, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  46. aku kmrn dah coba cara ini mas, tpi kok buka daftar isi nya lelet abis yah
    tpi ysdh ngga papalah..:)

    BalasHapus
  47. klik disini http://gudangshuttlecock.blogspot.com/

    BalasHapus
  48. BUTUH SHUTTLECOCK

    KLIK LINK DI BAWAH INI,..

    http://gudangshuttlecock.blogspot.com/

    BalasHapus
  49. bagus tips nya gan... hatur nuhun... :)

    BalasHapus
  50. kmrn sempet bingung sich mo pake' daftar isi yg kaya gmn tp akhir'y q pilih model yg ni ja,,thank's bro tips nya,,,,
    follow balik ea,,,q newbie nich,,

    BalasHapus
  51. tolong lihat di blog q bntar bro tuh knp tulisan "tutorial linuk" nya klhatan ya,,,trs kl q pengen hapus tulisan "new" hapus yg mn?
    help me ya bro,,thank's.

    BalasHapus
  52. bang kenapa blog aku jadi gini ???
    http://riezeatworld.blogspot.com/

    BalasHapus
  53. saya termasuk yang sudah mencoba gan....

    BalasHapus
  54. nice gan infonya :)
    follback ya !!!
    great from HC|C™®

    BalasHapus
  55. wah..aq kok bingung ya bos..masukin judul2 0 post ke daftar isinya gmn?

    BalasHapus
  56. makasih bnyak bang.. langsung berhasil di blogku... hehe..
    Kereeeeennn....!!!!

    BalasHapus
  57. Terima kasih agan, segera dipraktekkan dan semoga sukses selalu buat agan..

    BalasHapus
  58. Thx, langsung sya praktekkan Gan,
    ohh iya, sya mintak izin untuk Copas artikelnya.. ya gan :)

    BalasHapus
  59. makasih om caranya, nih yang aku butuhin

    BalasHapus
  60. Sukses.. Thanks gan..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  61. makasih tutor nya gan,,
    ijin sedot yh gan ...

    www.warnaklorofil.blogspot.com

    BalasHapus
  62. terima kasih ya, tukaran link yuk, taruh link kamu ya di sini dan konfirmasikan segera http://makalahmajannaii.blogspot.com

    BalasHapus
  63. makasih tutorialnya bos,salam kenal dan salam sehat bos....

    BalasHapus
  64. izin nyimak info bermanfaat ini bos,dan salam kenal.. :)

    BalasHapus
  65. terimakasih gan ini info yang ana cari- cari !! semoga infonya terus berkembang gan biar ana bisa belajar sama agan,,, :)

    BalasHapus
  66. mantab gan, ane sukses.. makasih infonya nitip links

    BalasHapus
  67. wah bagus juga nih tutorialnya gan kunjungan balik gan.,.<!

    BalasHapus
  68. mantabs nih tutorialnya, thank yah gan

    BalasHapus
  69. terima kasih, info yang berguna

    BalasHapus
  70. Terimakasih atas share artikel nya mas juragan

    BalasHapus
  71. wah, thank's atas infonya..
    mampir di http://cakrawalapengetahuan.blogspot.com/

    BalasHapus
  72. Makasih sob tutornya kunjungi juga blogku

    http://cangkringanjowo.blogspot.com

    BalasHapus
  73. trimakasih infonya gan, izin nyedot ya...

    BalasHapus
  74. Bgaimana caranya mempercepat loading blog,,,blog saya kayaknya cukup lambat..mohon sarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gunakan ini gan..
      http://rauef-se7en.blogspot.com/2012/04/cara-mengompres-compressed-html-php.html

      Hapus
  75. mantep informasinya
    thanks for share
    http://justeno.blogspot.com

    BalasHapus
  76. thenkyu bos.. saya pilih jha yang nomor satunya...

    BalasHapus
  77. Mantap postingnya Gan banyak membantu Ane

    BalasHapus
  78. Thank you so much gan, mantap nih...erni

    BalasHapus
  79. gan saya sudah coba cara yang pertama tapi kok yang muncul : Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo. gimana cara biar ada judul2 blognya muncul gan? mohon pencerahannya gan...

    BalasHapus
  80. anteb banget gan... mkasih bnyak tutorialnya :)

    BalasHapus
  81. Informasi Tipsnya bagus, thanks atas sharing ilmunya sobat, Salam sukses.

    BalasHapus
  82. kalo daftarisi yang di sisipkan di menu navigasi gimana gan?/?/

    BalasHapus
  83. info ini yg saya cari"
    thanks thanks y gan infonya ..
    dan salam knal ja deh,,,, :)

    BalasHapus
  84. Sangat berguna sekali. Penjelasan agan sangat jelas dan tutorialnya bisa diterapkan di blog ane. Trims

    BalasHapus
  85. thanks gan... keren
    erypradiptya.blogspot.com/

    BalasHapus
  86. maaf bang saya mau buat daftar isi kayak di blog abang (http://www.antigaptek.com/2009/12/daftar-isi.html)
    gemana caranaya trimsmakasih

    klau bisa dikirim ja bang htmlnya ke emeil saya
    (kakachairil@gmail.com

    BalasHapus
  87. Makasih nih informasinya salam kenal gan...

    BalasHapus
  88. mantap gan,ini yg sy cari".bagi sy sngt penting apalagi buat pemula sprt ane.kunjungi blog ane:www.alkalinware.com

    BalasHapus
  89. makasih gan, begitu pentingnya tips ini buat saya, sampai jumpa dikoment2 pada kesempatan lain

    BalasHapus
  90. Sob, saya sdh pasang widgetnya di blog saya, tapi kok daftar isinya juga muncul di bawah (footer), gimana nih sob ?

    BalasHapus
  91. Di saat pikiranku DIATAS NORMAL kau menghampiri AKU dengan membawakan cerita SEMUA TENTANG KITA dan kau bertanya padaku ADA APA DENGANMU? ku hanya terdiam dan terpaku saat kau bertanya padaku, lihatlah ke atas sana LANGIT TAK MENDENGAR kesedihanku saat ini aku sedang SENDIRI LAGI dan harus TERBANGUN SENDIRI

    BalasHapus
  92. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging