Cara Membuat template Blogspot Menjadi Seo Friendly

Untuk memulai apapun baiknya mulailah dari diri sendiri, seperti untuk memulai seo saya mulai dengan mengubah template menjadi seo friendly, agar bisa di pandang baik di luar maka kita harus memperbaiki yang di dalam. Template ibaratkan rumah kita. Jadi agar orang suka dan betah mengunjungi rumah kita, kita harus memperbaikinya dan membuatnya menjadi nyaman. Kira kira begitu.
Ada beberapa hal yang di perhatikan dalam membuat template blogspot menjadi seo friendly, Kita Mulai dari Atas Kebawah.
1.Mengatur Struktur Tag Heading Blog Menjadi Seo  < klik untuk membacanya.
2.Pasang Meta Keyword Dan Deskripsi  < klik untuk membacanya.
3.Menambah Kode Canonical Link Element
  Canonical Link Element ini berdasarkan informasi yang saya dapat kan fungsi ini   adalah untuk mencegah terjadinya duplicate content.
  Cara menambahkan kode canonical link element :
  Masuk Ke blogger > Rancangan > Edit Html > Expand Widget Template
  Tambahkan kode berikut tepat di bawah <head>

<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>

4.Pasang Navigasi Breadcrumbs < klik untuk membacanya.
5.Membuat Readmore < klik untuk membacanya.
6.Membuat Related Post atau Artikel Terkait  < klik untuk membacanya.
7.Mematikan Setting Archive
Menurut para master seo setting archive ini menyebabkan duplicate content,  pada widget archive yang di pasang pada halaman blog, setiap isi dari arsip tersebut linknya kira-kira begini http://blablabla.blogspot.com/2011_25_01_archive.html
perhatikan link tersebut ? kenapa duplicate content ? begini logika saya, yang di sebut duplicate content adalah link yang berbeda dengan isi sama.  Contohnya sama seperti kita meng copy paste artikel orang lain.
 Cara mematikan fungsi archive di blog :
Masuk k blogger > Pengaturan > Arsipkan
Pada Frekuensi  Pilih Arsip Tidak Ada

Saya masih newbie dalam ngeblog dan optimasi seo, Cara Membuat template Blogspot Menjadi seo friendly yang saya tulis berdasarkan informasi-informasi sana-sini tentunya di pilah-pilih yang sudah saya coba, dan effect nya atau hasilnya juga terasa sekarang banyak artikel-artikel saya terindex google dan tentunya pengunjung semakin hari semakin bertambah.

Best regards,

Tutorial Linux Ubuntu | seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

64 komentar:

  1. mantap yak , dah ad adsense sama iklan idbnya nih matap....

    BalasHapus
  2. @paling seru
    Thank Senior heheheheh....

    BalasHapus
  3. tutor yang bermanfaat, saya prnah mengunakan cara ini, apa ada tambahan lagi barang kali saya kurang begitu mengikuti, thanks

    BalasHapus
  4. saya kira dijelaskan secara full artikel pembuatannya, kesulitan di blogspot adalah custom meta di tiap artikel. bisa kebanyakan kalo semua di optimasi :(

    BalasHapus
  5. Tutorial yang sangat membantu bagi kita kita yang masih newbie...

    BalasHapus
  6. @Yudi:
    thanks sob, penelitian yang saya lakukan untuk artikel di atas sejauh ini juga sudah mumpuni di search engine google, ada satu lagi yang bagus mas sudah saya teliti juga pengaruhnya kuat, yaitu Pasang Meta Tag Otomatis Pada Artikel
    oh iy maaf komentnya baru di balas minal aidin walfaidzin ya mas

    BalasHapus
  7. @kuparkir:
    wah itu sudah full gan tinggal klik aja warna tulisan ungu akan menuju ke artikel.
    untuk tiap artikel bisa lihat di judul pasang meta tag otomatis pada artikel

    BalasHapus
  8. @info kita:
    thanks gan saya jg masih newbie kok gan belajar dari yang lain juga..

    salam kenal gan..

    BalasHapus
  9. Wah memang Tehnik SEO sangat banyak, saya puyeng yg mau mikirnya

    BalasHapus
  10. hallo sobat ketemu lagi,heeehehe
    ane mau tanya nih,pas ane cek ke webmaster ternyata banyak sekali duplicate title tags.
    salah satunya seperti ini
    http://varis-vanjava.blogspot.com/2011/09/eset-nod32-unblacklisted-serial-keys.html duplicate dengan
    http://varis-vanjava.blogspot.com/2011/09/norton-internet-security-2012-191028.html?m=0
    yang ingin saya tanyakan apa yang menyebabkan semua itu terjadi ?
    saya sampai berkali-kali ganti template tapi kayaknya tetep aje gan.
    mohon bantuannya ya.trims

    BalasHapus
  11. @Peluang bisnis online tanpa ribet dari InstanX:
    iya bener gan.. saya juga masih sambil belajar..
    thanks dah berkunjung ya..

    BalasHapus
  12. @jasmin:
    biasa nya itu terjadi di meta tag title nya double gan.. tapi ntar saya cari tahu lagi.. belum berani memastikan yang paling benar..

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah, blog saya sudah terpasang nav breadcrumb, auto read more, related posts, dan hanya arsipnya belum saya matikan, tapi blog saya masih sepi.
    Alhamdulillah, blog saya sudah terpasang nav breadcrumb, auto read more, related posts, dan hanya arsipnya belum saya matikan, tapi blog saya masih sepi.

    BalasHapus
  14. @wafariq.blogspot.com:
    kalo masih sepi tinggal strategi promo nya aja gan, coba buat artikel yang banyak di cari dari search engine google, bisa juga dengan blogwalking gini, dan jangan lupa submit artikel ke socialbookmarking

    BalasHapus
  15. @antigaptek:
    iya gan kayanya ada yang double euy,sampe ane berapa x ganti template and perbaharui meta tag,tetep aje ada,jadinya visitor blog ane menurun

    BalasHapus
  16. @jasmin:
    coba lakukan riset dulu gan, eror yang di webmaster di hapus dulu, terus kasi meta tag apa masih double atau gak,

    BalasHapus
  17. nice information about seo! i think your right but you must now do not adding so much java script to your blog! this means your blog is very slowly to open by visitor!

    BalasHapus
  18. trimakasih bwwanyah, udah aku kopi paste tutornya.tapi belum diliat. takut ada yang eror.
    trimakasih. next i'm back

    BalasHapus
  19. bener smua point-point diatas sob...dah ane praktekkin,makasih infonya sob,mampir2 sob
    How To Get More Traffic To Your Blog

    BalasHapus
  20. saya datang berguru kesini gan

    BalasHapus
  21. satu yang lebih baek nya lagi,, yang ane baca dari salah satu blog,,, membalas tiap komentar dari pengunjung adalah suatu hal yang harus kita usahakan agar dapat mempertahankan niat pengunjung blog kita agar dapat kembali lagi berkunjung

    BalasHapus
  22. whahwhahaha.. keren kang.... makasieh....

    BalasHapus
  23. @Rouftracal:
    sama-sama mas... silahkan kembali berkunjung mas.. smoga berhasil tutorial nya dan saya senang bs membagikan ilmu...

    BalasHapus
  24. @free4articles:
    thanks sob..
    ok ane langsung mampir ke tekape...

    BalasHapus
  25. @Serambi:
    ok gan silahkan,, sama-sama belajar kita belajar gan... saya juga baru terjun kedunia blog.. hehe.

    BalasHapus
  26. @doesa:
    thanks sarannya sob,, saya saat ini klo balas komen agak telat, coz saya kerja sampe sore, sorenya langsung kuliah sampe malam,, jadi ga ada waktu buat online, tapi selalu saya usahakan untuk membalas komentar dari sahabat semua..
    thanks supportnya

    BalasHapus
  27. @zahra:
    sama-sama kang, makasih juga atas kunjungannya..

    BalasHapus
  28. Salam kenal mas admin,
    saya mau nanya cara untuk mengatasi masalah "Duplicate title tags" gmn ya?

    erornya seperti ini mas:
    http://alamatblog.html
    http://alamatblog.html?m=0

    kira2 solusinya gmn ya mas..

    makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  29. Aloha admin antigaptek...ane mo nanya nih... Template yg agan pake apa ya?? ane pake template window bawaan blog tp kode2 di atas ada yg bebeda :) thx before (masi nuwbie ni gan :D)

    BalasHapus
  30. Gan, setelah dipraktekkan...2 blog sy di search google jadi gak ketemu ya? Ada salah dimna ya padahal stlh disave template htmlnya tdk ada warning tulisan merah?? (pencerahannya dong gan :))

    BalasHapus
  31. Thanks untuk tutorialnya sob, sekarang tinggal meluncur ke TKP....

    Di tunggu kunjungan balinya sob,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  32. mantab gan, BW ke tempat ane ya!!!! hehehehehe

    BalasHapus
  33. bookmarks dulu gan. makasih banyak ini.

    BalasHapus
  34. Informasi yang bermanfaat. Sobat, saya lagi cari template buat ganti template yg sekarang. Kalau bisa, mohon bantuan sobat cari template yg seo friendly buat blog saya. Salam kenal sobat!

    BalasHapus
  35. Kunjungan rutin Sobat.
    Sukses Terus

    BalasHapus
  36. Siipp.. satu persatu ada perubahan dlm blog saya
    thx gan

    BalasHapus
  37. Akhirnya template ku sudah SEO Friendly..
    Thanks gan

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  38. Salam kenal gan,, info yang bagus,,
    Mau tukeran link gak,,? kunjungi website ku Dexer Blog

    BalasHapus
  39. Thanks u share this article. Good Nice....

    BalasHapus
  40. memang banyak cara untuk membuat blog kita lebih seo friendly,salah satunya tips yang anda sebutkan di atas,thank usah sharing

    BalasHapus
  41. wah, mantap tutorialnya mas
    nice share and nice post ^_^
    bener-bener bermanfaat :)

    kunjung balik n comment balik ya mas, hehehe :)
    Okesharezone

    BalasHapus
  42. Bermanfaat sekali Kang..ijin nyoba ya, kebetulan fungsi archive diblog saya belum tak matiin.Salam sukses buat akang dehh

    BalasHapus
  43. Asli blak blakan soal seo disini .. mantapp

    BalasHapus
  44. Trims banyak gan tutorialnya, sangat berguna nih.

    BalasHapus
  45. Wah kira kira template ane udah Seo belum ni ya

    BalasHapus
  46. saya lagi gan heheheheheh

    BalasHapus
  47. Makasih sob. saya coba terapkan dulu di blog saya. anehnya ada yg bilang bagus pakai tag h1 untuk title blog. ada jg yang bilang h2. saya jadi bingung :D

    BalasHapus
  48. Thks ya gan.Membantu sekali buat saya yang newbie.

    BalasHapus
  49. Oke sip gan^^ oh ya gan archivenya juga dimatiin ^^
    #cuma nambahin aja

    BalasHapus
  50. salam kenal, saya newbie nih, mau minta pencerahan
    saya sudah coba untuk related postnya tapi kok ga muncul ya, dibawah postingan ? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  51. Wahh, berguna banget artikelnya..
    http://cyberartspace.blogspot.com/

    BalasHapus
  52. mau nanya nih yang related post ko ga bisa di pke di blog sy ya, apa karena template atau ap gitu ..? tolong di bantu .. masih newbie baru mulai blog desember 2012 wkwkwkw

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging