Cara Menambah kan ppa Ubuntu di Linux Mint

ppa ubuntu bisa di gunakan ke linux mint, jarang sekali saya melihat ppa yang khusus linux mint, karena secara logika nya distro linux mint adalah turunan distro ubuntu. Tetapi menambah kan ppa ubuntu ke linux mint juga jadi masalah yaitu tidak bisa di update setelah kita menambah kan ppa tersebut, kenapa tidak bisa? Contoh nya begini misalkan saya menggunakan linux mint 9 isadora turunan ubuntu 10.04 lucid lynx, lalu saya menambahkan ppa:matthaeus123/mrw-gimp-svn
setelah di tambah kan maka di repository sources.list akan jadi begini  deb http://ppa.launchpad.net/matthaeus123/mrw-gimp-svn/ubuntu isadora main
nah ini yang jadi masalah ketika di update akan terjadi error karena di ppa tersebut mendukung tidak distro untuk isadora melainkan lucid.itulah yang terjadi saat pertama kali saya memakai linux mint, jadi sulit menambahkan aplikasi aplikasi yang instalnya melalui ppa, Jadi bagaimana cara nya supaya tidak error? Dikarenakan Isadora adalah turunan lucid  tinggal kita ubah saja nama distro nya, misalkan Isadora tinggal di ganti lucid, atau Julia tinggal diubah menjadi maverick
berikut ini cara menambahkan ppa ubuntu di linux mint
saya ambil contoh menambahkan ppa:matthaeus123/mrw-gimp-svn 
buka terminal ketikan
sudo add-apt-repository ppa:matthaeus123/mrw-gimp-svn 
buka administration > synaptic package manager > setting > repositories > other softwares

ppa benar
kemudian cari nama ppa yang kita tambahkan tadi klik edit , pada distribution ganti Isadora dengan lucid
setelah itu ok dan ok heheheh..
kemudian balik keterminal lagi ketikkan
sudo apt-get update

dan lihat hasilnya tidak terjadi error saat menambahkan ppa di linux mint, setelah di update barulah kita instal aplikasi yang di inginkan.


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

4 komentar:

  1. heheheh thanks dah berkunjung bos.

    BalasHapus
  2. Saya koreksi ya, Mas? Kalau menurut tata bahasa yang betul, tidak ada kata 'di koreksi' atau 'di jual'. Yang betul untuk kata kerja, kata 'di' selalu digandeng semisal 'dikoreksi' atau 'dijual'. Kita memisahkan 'di' jika ia bertemu kata keterangan semisal 'di sana' atau 'di atas'. Demikian yang saya ketahui. Maju terus, Mas.

    Salam kenal,

    Ade Malsasa Akbar

    BalasHapus
  3. @Ade Malsasa Akbar...
    Terima kasih masukan dan koreksinya mas.. akan saya perbaiki..
    thanks dah berkunjung mas..

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging