Memperbaiki Resolusi VGA SIS 671 di Ubuntu Karmic Koala 9.10

Pertama kali instal linux ubuntu di laptop Axiio ( ke beli juga neh laptop walaupun buatan indo  ) pas selesai instal layar nya begitu besar icon2 nya kaya buah semangka    !! Nah tanya sana tanya sini ternyata leptop saya memakai VGA SiS 671, lah emang nya kenapa dengan SiS???? jadi bingung!!!!!! beuhhhhhhhhhh kesal neh ternyata SiS 671 tidak support sama ubuntu… Akhir nya saya mencari solusi ke sana sini, saya posting kasus ini di group facebook PLUG (Pontianak’s Linux User Group) lalu saya mendapatkan solusinya

Cara Memperbaiki Resolusi VGA SIS 671 Di Ubuntu 9.10

=>untuk driver VGA SiS nya, silahkan unduh di… (32 bit) Download Disini

=>untuk controlnya … (32 bit)  Download Disini

pas install driver sis-imedia bakal buat otomatis xorg.conf
trus tambahkan

Option          “EnableSiSCtrl” “yes” 

pada xorg.conf
sehingga menjadi seperti ini

Section        “Device”
Identifier       “Configured Video Device”
Driver           “sisimedia”
Option          “EnableSiSCtrl” “yes”

EndSection

Silahkan mencoba saya juga sudah berhasil mencoba cara di atas !!!!!!!!!!!!!!!

Sumber : Klik Sini  dan Klik Sini

antigaptek


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

1 komentar:

  1. Thanks gan...
    http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah.html

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging