Instal Driver Canon di Ubuntu

Di ubuntu untuk masalah ngeprint ini memang agak sedikit susah, susah nya yaitu untuk mendapatkan driver print nya. Printer saya dirumah merk canon dari dulu pake seri yang ip, kalo masalah driver nya saya selalu nyari langsung di website nya canon. Untung saja merk yang satu ini ada menyediakan driver printer canon untuk linux.
Untuk pengguna printer merk canon sekarang tidak perlu mencari driver dan menginstal secara manual lagi karena sekarang sudah ada driver printer via PPA. Driver ini test work by me di canon mp258.
Driver Printer Canon Untuk Ubuntu
Buka terminal ketikan perintah
ppa:michael-gruz/canon
sudo apt-get update

setelah itu buka di sipnaptic, System->Administration->Synaptic Package Manager, Pada box Quick Search masukan kata kunci cnijfilter, cari driver sesuai dengan seri canon printer anda. Cek dan install.

Sumber : http://musaamin.web.id/install-driver-printer-canon-di-ubuntu-dari-repository-ppa/


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

3 komentar:

  1. gan punya ane Canon pixma ip1000 install driver d Natty...
    pas mau cetak, printer gak mencetak...
    ane liat status nya ga konek... padahal sudah d colokin tuh....

    BalasHapus
  2. @MasBro:
    coba buka administrations > printing > klik kanan pada gambar printernya pilih properties > printer options > output resolusinya di ganti ke 600 DPI.

    itu petunjuk di linux mint soalnya saya pke linux mint, untuk di ubuntu bisa disesusaikan intinya cari menu printer aja..

    BalasHapus
  3. makasih tutorialnya sob.salam kenal dan akalu ga keberatan yuk tukeran link

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging