Cara Membuat Block quote

Ada seorang teman menanyakan tentang Cara Membuat Block quote seperti yang ada di blog ini. Sebelumnya kita harus tahu dulu Block quote itu apa ? Blockquote adalah kutipan tulisan, blok kutipan yang kita anggap penting atau memiliki arti khusus.

Ini contoh Block quote

Sebenarnya pada template default blogger juga sudah ada block quote tetapi tidak ada background dan kotaknya.
Langsung saja Cara Membuat Block quote
Masuk blogger > rancangan > edit html > centang expand template widget
Cari kode .post blockquote (jika ada, jika tidak cari kode lain, baca di bawah)
ganti dengan script di bawah ini

.post blockquote {
background:#f5f8fa url(http://eosmate.googlepages.com/blockquoteku2.png) no-repeat scroll 0 0;
border-color: #D7E8F0;
border-style: solid;
border-width: 1px 1px 1px 20px;
color: #004276;
font-family: Consolas, "Courier New", Courier, mono, serif;
font-size: 13px;
line-height: 16px;
margin:10px 0 10px 10px;
overflow: visible;
padding: 28px 10px 10px;
width:80%; }

.post blockquote:hover {
background:#FFFFFF url(http://eosmate.googlepages.com/blockquoteku2.png) no-repeat scroll 0 0
}

Jika tidak ada kode .post blockquote
cari kode ]]></b:skin>,  Letakkan script tadi yang di atas, TEPAT DI ATAS kode ]]></b:skin>
terakhir Simpan Template.

Best regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

16 komentar:

  1. keren nih triknya..berkunjung bro

    BalasHapus
  2. @instalfxschool
    Terima kasih telah berkunjung bro..

    BalasHapus
  3. artikel yang berguna, salam dari blog: Healthy Living, biasakan sejak mudah hidup bervegetarian karena dengan vegetarian akan membuat kita sehat dan mengurangi pemanasan global.

    Healthy Living

    BalasHapus
  4. @Healthy Living:
    terima kasih salam juga, wah ajakan yang sangat baik, kebetulan saya juga seorang vegetarian.. heheh.. thanks ya bro..

    BalasHapus
  5. waaahhh, ko q cba d blogq g brhasil y mas...
    ni blogq www.mbayzone.com

    BalasHapus
  6. Terima kasih tutorialnya, sudah saya coba.
    Salam kenal...

    BalasHapus
  7. wah... saya ga tau kalo ada cara repot seperti ini.
    he..he.. maaf soalnya saya pake wlw windows live writer, ditambah saya pake template premium gratis, semuanya udah jadi otomatis... btw nice info.

    oiya, bagi yang bergerak di bidang cctv check out blog saya...mouse over saja di nama saya... thanks

    BalasHapus
  8. Yess.. Berhasil..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  9. makasih tapi kan udah aku buat sama html ku seperti itu
    lalu cara buat kotaknya gimana

    BalasHapus
  10. mas cara buat quotenya gimana

    BalasHapus
  11. Mantap banget tipsnya sobat.
    Saya sudah berhasil bikin.
    Makasih ya...

    BalasHapus
  12. keren mas informasinya,,,, makasih ya.. Nie lg mo bkin quote di blog ane

    BalasHapus
  13. Setelah jalan2 kesana-kesini, ketemu juga cara buatnya . . Thx sharenya yah mas. . . bookmark dulu ahhhhh

    BalasHapus
  14. kalo .post blockquote nya ada 2 yang pertama atau yg ke 2 nih gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, gak jadi gan,.
      dah sukses,.

      thanks ya gan,.
      di tunggu kunbal nya,.

      Hapus
  15. Very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging