Pasang Meta Tag Otomatis pada artikel

Mungkin sudah banyak tulisan tentang pasang meta tag otomatis pada setiap postingan / artikel, tapi pada tutorial ini sedikit berbeda dengan lainnya karena meta tag nya sudah saya modifikasi agar menjadi seo friendly.
pasang meta tag otomatis Pada artikel adalah salah satu teknik seo yang saya pakai dalam belajar mengikuti kontes seo ipaymu.com pembayaran online indonesia, meta tag otomatis ini juga sebagai penunjang artikel saya untuk masuk ke page 2 serp google buktinya silahkan baca : catatan belajar kontes seo part I

Meta tag otomatis ini adalah meta tag title, keyword, dan deskripsi, otomatis disini maksudnya adalah :
- Pada setiap semua judul artikel kita akan menjadi : title blog.
- Pada setiap semua judul artikel kita akan menjadi : keyword.
- Pada deskripsi blog akan menjadi : Judul artikel,title blog

lebih jelas lihat screen shoot di bawah ini.
meta tag otomatis

Untuk yang ingin mencoba meta tag yang sudah saya modifikasi, langsung saja
Cara Pasang Meta Tag Otomatis Pada Artikel :

Cara pertama untuk yang belum pernah sama sekali pasang meta tag deskripsi dan keyword
cari kode :

<title><data:blog.pageTitle/></title>

Kemudian hapus ganti menjadi :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if> 

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Isi Deskripsi blog sobat disini' name='description'/>
<meta content='Isi Keyword blog sobat disini' name='keywords'/>
</b:if>

Simpan template.

Cara kedua untuk sudah pernah memasang meta tag deskripsi dan keyword
Cari kode :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

Kemudian hapus dan ganti dengan kode di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if> 

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Isi Deskripsi blog sobat disini' name='description'/>
<meta content='Isi Keyword Blog sobat disini' name='keywords'/>
</b:if>

Simpan template.
Sekarang coba sobat cek apakah sudah benar atau tidak, silahkan cek di http://www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html.

Best regards,
Tutorial Linux ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

108 komentar:

  1. Wah keren sob, untung saya sudah pake meta tag otomatis ini. :)

    BalasHapus
  2. @Google Plus:
    seep sob.. ini murni hasil modifan ane sob.. hehehehe..

    BalasHapus
  3. punya saya udah pasang kyknya, ngga tau apa sudah friendly apa belum, hehehe . .

    BalasHapus
  4. @Ladida:
    mantap sob,,
    mudah2an udah seo friendly sob...
    :D

    BalasHapus
  5. hehe ok terima kasih sob. Punya saya ini seo friendly ga ya? semoga aja seo friendly

    BalasHapus
  6. @Google Update Pagerank:
    spertinya udah seo friendly sob...
    hehehe...

    BalasHapus
  7. info nya menarik makasih gan....
    salam kenal...

    BalasHapus
  8. @farid:
    thanks juga dah berkunjung gan...
    salam kenal jg...

    BalasHapus
  9. @Agen Obat Herbal:
    sama-sama gan...
    thanks dah berkunjung..

    BalasHapus
  10. Wah bagus infonya bro, makasih sudah berkunjung. Salam kenal kembali.

    BalasHapus
  11. @budi2610:
    terima kasih sob.. thank dah kunjung balik ya...

    BalasHapus
  12. Selamat malam..ini kunjungan perdana saya sob..salam kenal saya newbie..
    saya lagi ngobrak-ngabrik meta dskrips stiap postig..tapi kayaknya sulit..dengan meta tag seprti ini, banyak posting yang membahas seperti ini hasilnya sama yang menjadi deskrips hanya judul postingnya..
    saya meneliti blog yang tidak dimodif malah hasilnya sangat mengagumkan,,dicek url postingannya di tautan google plus semua isi postingnya munsul..

    BalasHapus
  13. @Anonim:
    jika kita mengerti bahasa meta tag maka kita bisa mengubah2 sesuai keinginan..
    misalkan meta tag di bawah ini.

    <..title>
    jika di artikan dalam bahasa sehari hari maka kira-kira seperti ini :
    JIKA KONDISI BERADA DI HALAMAN ARTIKEL MAKA HALAMAN ARTIKEL MENJADI TITLE BLOG.

    jika kita mengerti itu maka bisa kita ubah sesuai keinginan. apakah pada DESKRIPSI yang di tampilkan isi posting atau judul posting.

    saya juga masih mempelajari ini.

    BalasHapus
  14. wah susah tidak bs menampilkan kode meta tagnya di kotak komentar...
    ehehhe...

    BalasHapus
  15. Di coba nambah meta tags gan,prikitiw
    Nuhun ah,

    BalasHapus
  16. saya akan praktekan bos, semoga berhasil ya... amin

    BalasHapus
  17. @Tri Mulya:
    amin... semoga berhasil sob.. heheheh...

    BalasHapus
  18. waduh,
    ane harus pasang juga nich..
    makasih banyak ya gan tutornya..

    BalasHapus
  19. @catatan ku:
    ok deh gan.. meta tag ini mumpuni gan.. udah ane buktiin.

    BalasHapus
  20. Mantab..:D atas infonya n sukses selalu.

    BalasHapus
  21. @Digital Printing:
    amin,, thanks supportnya sob..
    salam kenal..

    BalasHapus
  22. waduh kalau salah edite bisa berabe neh.waduh kalau salah edite bisa berabe neh.

    BalasHapus
  23. sy coba dulu mas, semoga berhasil XD

    BalasHapus
  24. ilmu yang bermanfaat gan,thanks gan dah di sharing

    BalasHapus
  25. @cybercere:
    wakakakakak di backup dulu donk bos..
    minal aidin walfaizin bos..
    salam kenal

    BalasHapus
  26. @asfa blog:
    sama-sama sob,,
    minal aidin walfaizin ya sob...
    met idul fitri..

    BalasHapus
  27. Saya sudah memasang meta tag seperti diatas, sudah saya cek di seocentro.com
    hasilnya pada web page analisis begini:
    This page contains too many URLs.
    This web page contains 234 urls. Some Search Engines have problems with more than 100 urls on a page.

    The size of the web page is to big.
    The size of the web page is 117254 bytes.
    harus bagaimana ya selanjutnya??
    thanks banyak sebelumnya

    BalasHapus
  28. Makasih ya Bro
    Salam Kenal, lagi belajar nih
    maklum gaptek

    BalasHapus
  29. horeeee....!!!

    akhirx berhasil juga ...

    thx bgt gan, dari tadi muter2 browsing gagal terus, tpi pas nemu blog agan semua rebesss....
    alias beress...

    hehehehe..

    thx gann...

    BalasHapus
  30. Sangat Bermanfaat...
    ijin sedot ilmunya ya... :D

    BalasHapus
  31. @Tri Mulya:
    klo itu outbound link nya di web agan yang banyak bukan masalah ke meta tag ny gan.

    coba agan ilangin widget widget yang gak penting..

    kemudian yang ke dua size page maksudnya web agan terlalu berat loading nya bisa juga pengaruh dari widget blog agan..

    BalasHapus
  32. @Dhicomp:
    sama-sama bro..
    salam kenal balik..
    saya juga gaptek bro smoga kita sama sama menjadi antigaptek ya kekeekeke

    BalasHapus
  33. @new bie:
    sama2 gan.. smoga sukses ngeblog nya, smua2 butuh kesabaran.. hehhe

    BalasHapus
  34. Mantap Kreasinya....
    Tk'y Atas kunjungannya.

    BalasHapus
  35. di coba dulu ya ga. makasih tutorialnya

    BalasHapus
  36. jos sangat berguna
    http://crystalx-agen.blogspot.com/

    BalasHapus
  37. www.crystalx-agen.blogspot.com/

    BalasHapus
  38. Treima kasih bos anti gaptek..
    saya pasang juga nih di Toko Online ku
    mudah mudahan laris

    BalasHapus
  39. Mantaaabbbsss Kang Tutorialnya... Berhasil di praktekkan... :D

    Sukses terus ya Kang.. ^_^

    BalasHapus
  40. bagus nih
    oke makasih gan... q coba dulu di blog q ya gan

    BalasHapus
  41. Gan,, blog saya kan dulu sudah dipasang meta tag, tapi klo yg otomatis pada tiap artikel nya belum,, menurut artikel agan diatas kan berarti saya harus pakai cara yg ke-2.. Nah, klo mau pasang cara yang ke-2, meta tag yang dulu pernah saya masukkan mesti di hapus dulu atau tidak? Soalnya klo ga dihapus, berarti ada 2 deskripsi blog+keyword yang sama.. GImana nih gan, saya bingung... Mohon bantuannya..^^ Please..^^

    BalasHapus
  42. @Gaemgyu Holic : gak usah mbak... tinggal sesuain jja ko'.. soalnya Q sama kaya mbak.. sama2 sudah pasang meta tag juga sebelumnya. jadi saya sesuain mana yang keliatan harus dirubah...

    semoga jawaban saya bisa membantu.^_^

    BalasHapus
  43. terimakasih atas sarannya,,,alhamdulillah berhasil,moga sukses selalu

    BalasHapus
  44. thx gann.... sangat membantu, ...

    salam blogger...

    BalasHapus
  45. aku benar2 masih bingung ... masih mau sy pelajari dulu

    BalasHapus
  46. mas bro....
    numpang tanya dikit saya baru belajar nge blog juga nie, saya udah masang meta tag nya sihh, tapi binmgung maksud dari description dan keyword tu apaan siih mas bro

    BalasHapus
  47. Makasih mas infonya. sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  48. @Diapers Cuci / Pakai ulang:
    sama-sama bos.. semoga laris lapaknya.. hehehe..

    BalasHapus
  49. @Blogger Blegedes:
    ok kang.. thanks ya... sukses juga kang..

    BalasHapus
  50. @tutorial seo:
    ok gan silahkan di coba semoga berhasil

    BalasHapus
  51. @Gaemgyu Holic:
    maaf gan baru balas baru sempat online, sudah sebulan saya gak online hehehe..
    oh iya gan klo agan sudah pernah pasang meta tag, hapus meta tag agan yang lm, ganti dengan yang baru..

    BalasHapus
  52. @Blogger Blegedes:
    mantap bro.. thanks atas bantuan jawabannya... heheh.. smoga kelar maslah ny...

    BalasHapus
  53. @4umkita.co.cc:
    amin thanks doanya ya..
    smoga sukses juga..

    BalasHapus
  54. @pramedia:
    di pelajari di coba coba bos sambil di plajari mungkin bs jadi paham.. hehehh

    BalasHapus
  55. @doesa:
    kalo keyword itu berfungsi untuk di search engine, dengan keyword atau kata kunci akan memudahkan blog kita tampil di search engine.. kira2 begitu yang saya pahami saat ini, kalo descriptsi itu adalah deskripsi blog, menceritakan tentang apa blog kita.
    kira kira begitu sob,, secara teori saya belum mmpu menjelaskannya..
    hehe..

    BalasHapus
  56. @Kartika Dewi:
    sama-sma mbak,,
    makasih juga dah berkunjung..

    BalasHapus
  57. @antigaptek: Sama-sama kang... memang jdi seorang blogger bukan untuk sendiri.. pie untuk semua pengguna blogger.. khususnya para newbie yang butuh bantuan para master2nya seperti Akang... salam sukses selalu.. ^_^

    BalasHapus
  58. terima kasih atas info meta tagnya..
    salam kenal...

    BalasHapus
  59. terima kasih atas ilmunya gan.. sukses selal

    BalasHapus
  60. Ajeeb... begnilah kalau gus dan kyai belajar ngeblog jadi bingung masang meta auoto... blogwalking nyari kesana-kemari gak ada yang cocok buat template ana dan disinilah ana temukan jawabanya.Syukrons...

    BalasHapus
  61. wah keren banget bro, thanks banget ilmunya, smoga aja dengan pasang meta tag ini blog saya bisa banyak di kunjungi. silaturahmi bro ke www.bossgun.blogspot.com (ijin Copas Boleh?)

    BalasHapus
  62. salam kenal sob, tengkyu infonya, sangat membantu buat ane yang newbie.....

    BalasHapus
  63. gan mo minta tolong nih...meta tagnya sudah saya tapi kog gagal trus,lalu ada pemberitauan sprti ini :
    There were the following error(s) trying to process your request.

    We only check pages with a size smaller than 146 KB.

    Please make any changes and try again!

    BalasHapus
  64. makasih banyak gan, akhirnya nemu juga artikel tentang meta tag ini. Semua artikel anda tentang SEO bener-bener bermanfaat :)

    BalasHapus
  65. Masih berlaku nih gan sekarang? Buat SEO maksudnya

    BalasHapus
  66. seep mantap sekali gan untuk tutorialnya

    BalasHapus
  67. mantap nih, ane tanya sob,, gimana kalo kita ujicoba analisis di google dg memasukkan katakunci, nah terus setelah itu ternyata masuk di halaman pertama google, nah yg saya tanyakan apa kata kunci yg berhasil tadi bisa di masukkan ke dalam keyword...?
    contoh: syukur demba ba,
    blog ane sekedarwawasan.blogspot.com mhon kasih saran ke guest book ane sob, ane masih newbe

    BalasHapus
  68. tutorial meta tag yang sangat bagus, thx

    BalasHapus
  69. Gimana untuk wordpress sob? apa ada script khusus? atau ada plugin yang harus dipasang?

    BalasHapus
  70. Alhamdulillah, it's perfectly work gan. Ane uda ubek2 tutorial sebelah tapi gagal mulu. beruntung nyasar ke sini. ane mo bookmark pagenya gan. thanks a lot....

    BalasHapus
  71. blogwalking :) , kunjungi:

    http://www.semenpadangfc.tk

    BalasHapus
  72. Thanks gan..., dah lama gak ke blog antigaptek lagi nih, Visit Back yaa.....

    BalasHapus
  73. mantab teknik SEO On Pagenya..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  74. wah, pasang meta tagnya sederhana nih sob, tp pengaruhnya luar biasa...thanks infonya

    BalasHapus
  75. Ok..banget ne gan.,. coba dulu yahh

    BalasHapus
  76. sob kok hasilnya kayak gini setelah di cek di seocentro.com

    There were the following error(s) trying to process your request.
    We only check pages with a size smaller than 146 KB.
    Please make any changes and try again!

    gimana sob ???

    BalasHapus
  77. Saya sudah belajar SEO Friendly, tolong di cek apakah blog saya sudah SEO Friendly.

    Maklum masih newbie :)

    Thanks infonya

    BalasHapus
  78. Dapat info baru ane... coba dulu ne. Salam sukses selalu sob...

    BalasHapus
  79. sip langsung dicoba gan..
    makasih tadi udah muter".. akhirnya nemu juga.. hehe

    BalasHapus
  80. mantabs gan artikelnya. aq pasang di http://agen-prudential-tangerang.blogspot.com/

    BalasHapus
  81. terima kasih mas bro atas infonya. sangat bermanfaat banget.

    BalasHapus
  82. mantap sob ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  83. wah mantap tutorialnya patut dicoba thanks gan

    BalasHapus
  84. min itu yg di pake yg mana, yg cara 1 pa yg ke 2?

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging