Cara Membuat Tombol Reply Komentar di Blog

reply comment Pada saat blogwalking ke sobat-sobat blogger yang menggunakan blogspot saya melihat ada beberapa blog pada bagian form komentarnya memiliki tombol reply comment atau balas komentar.
Tombol reply komentar di blog sangat memudahkan kita untuk membalas komentar dari sobat-sobat pengunjung kita. Dimana jika ingin membalas komentar kita hanya cukup klik tombol reply saja.
Berikut cara membuat tombol reply komentar di blog :
Masuk blogger > rancangan > edit html > centang expand template widget
Kemudian cari kode <data:commentPostedByMsg/>, copy kan script berikut ini tepat di bawah kode <data:commentPostedByMsg/>

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'> <a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=7640545051138011304&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E%3A%20#form&quot;' onClick='javascript:window.open (this.href,&quot;bloggerPopup&quot;,&quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=450,height=450,&quot;);return false;' style='padding:0px 5px; border:1px solid #ddd;'>Reply Comment</a>
</b:if>

Kemudian simpan template.

Perhatikan tulisan yang berwarna merah  blogID=7640545051138011304 pada script di atas. Blogid tersebut dengan blog id sobat.
Cara nya masih di edit html, kemudian tujukan pandangan sobat ke address bar browser sobat.
Nah di situ akan terlihat blogid sobat. Jika kurang jelas lihat di screenshoot di bawah ini.

blog id

Cara Membuat Tombol Reply Komentar di Blog tidak lah begitu sulit kan.. hehehe..
baca juga artikel tentang : Cara Membuat Kotak Komentar Admin Berbeda Di Blog

Best Regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

124 komentar:

  1. wew keren tuh. Sebaiknya dikasih juga tutorial yang pake gambar tombol replynya. :D

    BalasHapus
  2. @DAW-XP:
    hmmmm.. ane bikin tutor cuma apa yang di praktekan dan terpasang di blog ane aja sob..
    :D

    BalasHapus
  3. weis... makasih agan turtornya sangat membantu sekali. :)
    sukses buat blognya... ^_^'d

    BalasHapus
  4. @Cory Senjaya's Blog:
    sama-sama...
    thanks dah berkunjung..
    salam kenal...

    BalasHapus
  5. berhasil.. makasih bro atas infonya..

    BalasHapus
  6. Makasih yaaaa...tutorial nya sangat membantu saya ibu2 gaptek yang kepengen melek internet :D

    Salam kenal...

    BalasHapus
  7. @Henny:
    hehehe.. sama-sama bu..
    salam kenal...

    BalasHapus
  8. @DAW-XP:
    diposting lain waktu ya gan.... hehe

    BalasHapus
  9. Trimakasih broo ... sekali dapet Artikel, gak nyangka, langsung bisa di Praktekin hehehe' Salam kenal juga Brooo

    BalasHapus
  10. thanks ata bantuannya.follow blog saya ya.
    http://mylaboratorium.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. @SUNTORO CYPTO MIHARJO:
    sama-sama mas bro...
    alhamdulillah kalo sudah berhasil...
    heheheh....
    salam kenal juga...

    BalasHapus
  12. @Taruna:
    sama-sama..
    oke follback juga ya..
    salam kenal bro..

    BalasHapus
  13. @Admin:
    wew kok bisa gitu gan..
    wkwkwwk...

    BalasHapus
  14. @Anonim:
    sama-sama...
    thanks dah berkunjung...

    BalasHapus
  15. maravillosamente, es la respuesta entretenida
    http://eru1.myftp.biz/

    clark

    BalasHapus
  16. En cualquier caso.
    http://rsfiles.servehttp.com/

    chemistry

    BalasHapus
  17. thanks gan, artikel2 nya sangat membantu.

    BalasHapus
  18. Wah, sukses di blog #Neng Hepi, Mas :D
    Thx, yah..

    Bikin 'terbaru' seperti punya Mas di pojok kanan tuh gmana, ya??

    BalasHapus
  19. @Happy Fibi Ananda:
    sama-sama neng, oh iya yang terbaru ada kok tutorialnya cari aja di daftar isi > cara membuat menu tab view <

    BalasHapus
  20. kak,di edit html g nemu kode tu kak ,hmn kak???

    BalasHapus
  21. @zero ball:
    mungkin templatenya sob beda sob, tapi sebenarnya ga beda2 amat, coba cari cari aja yang hampir mirip dengan kode tersebut pelajari aja tata strukturnya ntar ketahuan kok.
    yang jelas kode2 yg mirip di atas pasti terletak di struktur bagian koment.
    betewe trik dollar facebook nya bikin saya ngakak habis kwkwwkkwwk

    BalasHapus
  22. Nice share sahabat, Terimakasih atas berbagi ilmunya.

    BalasHapus
  23. makasih bnyk gan,blh nih dipasag diblog ana

    BalasHapus
  24. NIce info gan, singkat, padat dan bermanfaat

    Lihat juga
    Free game & software

    BalasHapus
  25. @Hnd324:
    thanks gan.. ok langsung di lihat..

    BalasHapus
  26. F 63 follback ya gan
    banner agan uadah ane bawa pulang

    mkasih tutorialnya udah ane praktikin berhasil

    nitip link ya http://4kopisusu.blogspot.com/2011/11/pagar-bambu-belakang-kontrakan.html

    BalasHapus
  27. ijin nyoba om.. doakan saya semoga berhasil

    BalasHapus
  28. ane coba dulu gan... ada beberapa komentar di blog ane yang kagak ane balas karena kagak ada link reply-nya. ane jadi males balesnya... kalo cara ente berhasil, ane komen lagi disini....

    BalasHapus
  29. berhasil gan... mantap... silahkan di cek di http://muhaiminabd.blogspot.com

    BalasHapus
  30. ok trima kasih atas infonya brow...sy coba dulu ya.....

    BalasHapus
  31. udah di follow, follow back ya :)

    BalasHapus
  32. kok code , ga ada di blog saya?????

    mhon bntuan :)

    BalasHapus
  33. Saya mau coba praktekkin diblog Xpresi4share,makasih infonya

    BalasHapus
  34. makasih y kang ats tutorny. mo langsung praktek ah...^^

    BalasHapus
  35. kunjungan di sini lewat google, mantap gan, terimakasih tutorialnya,, langsung dicoba,,,

    BalasHapus
  36. terima kasih bro atas infonya, akhirnya tombol reply blog saya jadi juga berkat artikel ini, o ya bro tukeran link yuk, link blognya bro udah aku pasang lihat di http://ibnoe-s.blogspot.com/2012/03/daftar-link-banner-blog-teman.html

    untuk kode banner blog saya lihat di http://ibnoe-s.blogspot.com/2012/03/tukar-link.html ok bro...???

    BalasHapus
  37. Thanks gan,, Success

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  38. Bermanfaat Kang..

    langsung test langung bisa..
    thank..

    BalasHapus
  39. terimakasih mas, di template ku ga bisa

    BalasHapus
  40. kalo yg kayak komentar di blog agan ini scriptnya gmn?

    BalasHapus
  41. supaya.. yg keluar bukan pop up gmna cranya gan... agar seprti di blog agan ini... klo kelik 'balas' langsung muncul di bawahnya??

    BalasHapus
  42. Kan bisa juga di klik "Balas" di bawah komentar

    BalasHapus
  43. makasih infonya mass..

    BalasHapus
  44. sudah saya coba mas brooo, tapi hasilnya tidak seperti punya anda .... gimana ?

    BalasHapus
  45. mantap tutornya... semoga bermanfaat

    BalasHapus
  46. di coba Langsung berhasil om thanks,

    BalasHapus
  47. aku cari kodenya kok gak ada di blogku?

    mhon balasannya...

    BalasHapus
  48. thanks gan,ane coba tutornya......

    kunjungi dan follow blog ane gan,blog ente,akan ane follback,sekalian klo mau tuker link juga bisa,ni blog ane:

    http://ruanginfo-bagus.blogspot.com/2012/04/tukar-link.html

    BalasHapus
  49. membantu sekali bagi kita yg masih pemula dlm masalh blog

    BalasHapus
  50. thanks tipsnya sangat membantu....btw gan bantuin komen dong di http://devisologi.blogspot.com/2012/05/ekstrakurikuler-di-sekolahku.html

    ama

    http://devisologi.blogspot.com/2012/05/pemanfaatan-tik-di-sekolahku.html

    BalasHapus
  51. simple dan berguna..ijin nyoba sob

    BalasHapus
  52. sedang dipraktekkan sob, smoga brhasil ya :))
    nice share, keep post hehe :D

    jangan lupa kunjungan balik ya sob ;)

    BalasHapus
  53. mantap artikelnya, sngat membantu thanks infox gan.

    BalasHapus
  54. Assalamu`alaikum wr. wb. ikutan nimbrung disini mungkin bisa menambahkan Artikel Blog Gaptek ini...kalo sobat mau ganti tombol Replay dengan gambar silahkan ganti yang ini Reply Comment dengan url gambar ini ...http://2.bp.blogspot.com/-OZwiGMtIiVs/Tt8fMwHRFDI/AAAAAAAAA28/vDx1q5MoQ4w/s400/reply.png... seperti punya Blog Gema Santri...semoga bisa menambah inspirasi lagi....oh..iya...mas bro yang punya blog maaf kalo saya lancang...

    BalasHapus
  55. Ok gan, saya coba dulu di blog saya,.. makasih atas tutorialnya,sukses selalu.. kalau sempet mampir juga di blog saya gan.. hee..

    BalasHapus
  56. Teman, saya mau tanya, kalau kode yang: saya kok ada 2...

    trus solusinya gimana?

    BalasHapus
  57. keren mas....cuma di blog saya tidak ada mas...ge mana tu, ada solusi nya

    BalasHapus
  58. makasih yach mas bro... triknya berhasil di blog ane...

    BalasHapus
  59. terimakasih ya sob...
    ni blog ane " Kaos Iwan Fals " lagi mau ane pasang tombol reply biar bs balas pertanyaan tmen2 yg pesan.

    Salam damai kami sepanjang hari ya bos..

    BalasHapus
  60. Mkasih infonya,,mau nyoba nih...

    BalasHapus
  61. Thnks gan infonya,,bermanfaat,,mau nyoba juga..

    BalasHapus
  62. Terima kasih, Sob dah saya pasang.

    BalasHapus
  63. makasih tipsnya sob, udah awak pasang diblog awak

    BalasHapus
  64. mantap gan . ini yang saya cari selama ini. main juga ke blog ane gan. jilidtiga.blogspot.com

    BalasHapus
  65. Low cara menambah chapta dan komentar disetujui dulu sebelum ditayangkan gimana ya?

    BalasHapus
  66. tapi hasilnya kok gak sesuai dengan yg saya inginkan ya gan..hasil replynya gak langsung di bawah form komentar yg kita blas, tapi membentuk satu form komentar sendiri di bawah..coba sobat cek d blog saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. idem ... :(
      jadi semacam mention di twitter~

      Hapus
  67. Wah tutorial yg bagus dan menarik nih, boleh dicoba !
    Tapi kalo untuk tampilan baru kan agak rumit, ga seperti tampilan lawas, kalo mau simpan pasti eror, itu gimana cara mengatasinya ?
    Kunjung balik yaa kaka
    Tubbymore

    BalasHapus
  68. Pertamax Di amankan ^_^

    Thankz Sob Artikel nya sangat Berguna :)

    Kunjungi balik ya bLog saya http://mas-abu.blogspot.com/

    BalasHapus
  69. muncul halaman baru yang berisi NOT FOUND 404
    gimana ya??

    BalasHapus
  70. Top markotop mas tutorialnya , Simple bermutu
    http://narrowshot.blogspot.com/

    BalasHapus
  71. sudah sy praktekkan kok ga jalan yah? *gaptek bgt hehehe...*

    BalasHapus
  72. informasi yang mantap mas,.
    sudah saya praktekkan dan langsung berhasil,.
    silakan kunjungi blog saya juga mas,.
    saling silaturahmi,.

    BalasHapus
  73. Makasih atas info nya sob..
    sangat membantu ne...
    di tunggu kunjungannya sob

    BalasHapus
  74. wawh... membantu sekali ne gan..
    terimakasih atas ilmunya gan
    jangan lupa berkunjung ya gan di

    BalasHapus
  75. Cari di google dengan kata munci : cara membuat reply komentar di blogspot eh ketemu dengan artikel ini. Thanks ya sharingnya

    BalasHapus
  76. di blog saya munculnya kok gak langsung di bawahnya, tapi kok urutan terakhir komment
    aneh ya

    BalasHapus
  77. hehe iseng" aj mlah lihat artikel ni. slm kenal aj y???
    mampir jg y www.terapiotak.com

    BalasHapus
  78. kok ga bisa ya sob.... mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  79. berhasil bang..thx ya

    visit balik,silatulrahim hehe

    BalasHapus
  80. blogwalking... nice blog
    visit also our blog: http://roombucketdotcom.blogspot.com/

    BalasHapus
  81. Thanks gan.. Aq udah pakai..

    Follback blog aq ya
    http://googreenkaltim.blogspot.com/

    BalasHapus
  82. Ikut masang mas ^_^
    Blogwalking ^_^
    http://beritasni.blogspot.com/

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging