Cara Membuat Kotak Komentar Admin Berbeda Di Blog

Ketika saya jalan-jalan (blogwalking) saya sering menemukan komentar admin yang berbeda dari pengunjung nya. Komentar Hal ini membuat saya selalu bertanya-tanya bagaimana cara mereka membuat nya karena template blogspot punya saya tidak seperti itu.
Akhirnya saya googling dan menemukan banyak cara untuk membuat ini, berikut Cara Membuat Kotak Komentar Admin Berbeda Di Blog :

Masuk blogger > rancangan > edit html > centang expand template widget
Cari kode ]]></b:skin> Pastekan kode berikut tepat di atas kode  ]]></b:skin>

.author-comments {
background: #333333;
border: 2px solid #666666;
padding: 5px;
}

Pada kode berwarna merah di kotak atasbisa diganti sesuai keinginan.
Kemudian cari kode
            <data:commentPostedByMsg/>
            </dt>

Jika sudah ketemu kode di atas, pastekan kode di bawah ini tepat di bawah </dt>

<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
<dd class='author-comments'>
<p><data:comment.body/></p>
</dd>
<b:else/>

Kemudian cari kode <dd class='comment-footer'> tambahkan </b:if> tepat di atas kode <dd class='comment-footer'>
Sehingga keseluruhannya tampak seperti di bawah ini :

<data:commentPostedByMsg/>
</dt>
<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
<dd class='author-comments'>
<p><data:comment.body/></p>
</dd>
<b:else/>
<dd class='comment-body' expr:id='data:widget.instanceId + data:comment.cmtBodyIdPostfix'>
              <b:if cond='data:comment.isDeleted'>
                <span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
              <b:else/>
                <p>
                  <data:comment.body/>
                </p>
              </b:if>
            </dd>
</b:if>
            <dd class='comment-footer'>

Terakhir simpan template, dan kemudian untuk melihat hasilnya silahkan  berkomentar di blog sendiri dengan catatan harus login di blogger dulu.

Best regards,
Tutorial Linux Ubuntu | Blog | Seo


Untuk Download Artikel Klik Gambar

Baca Artikel Terkait :

273 komentar:

  1. @X_DragoN:
    sebelumnya terima kasih udah koreksi artikel saya...
    memang terdapat kekurangan panduan pada artikel ini... hehehe.. maaf ya..
    sekarang udah saya perbaiki..
    sekali lagi thanks ya..

    BalasHapus
  2. Bro, saya sudah ikuti petunjuknya dengan sangat baik. kotaknya muncul, tapi kok jadi berwarna abu2 semua..? (coba agan cek ke blog saya ini) jadi bagaimana solusinya?

    kl bisa langsung balas di blog saya ya gan, supaya kl solusinya sudah ada saya bisa langsung tau. Terima kasih.

    BalasHapus
  3. @X_DragoN:
    warna background nya di ganti gan..
    .author-comments {
    background: #333333;
    border: 2px solid #666666;
    padding: 5px;
    }

    background: #333333; < ini warna backgroundnya

    BalasHapus
  4. oh ya gan! berhasil!! thanks bngt ya..
    oh ya, btw kl mau ganti warna bingkainya gmna gan?
    salam,

    BalasHapus
  5. @X_DragoN:

    syukurlah kalo berhasil gan... hehhe..
    kalo mau ganti warna bingkainya lihat kode ini : border: 2px solid #666666;
    yang 2px itu tebal bingkainya, #666666 ini warna nya..

    selamat berexplore..

    BalasHapus
  6. berhasil gan!! wah,, makasih bangt ya..
    sukses!

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah berhasil mas...Terima kasih atas berbagi ilmunya

    BalasHapus
  8. @X_DragoN:
    ok gan sip..
    sukses juga..
    keep blogging..

    BalasHapus
  9. @Ummu Nailah:
    alhamdulillah..
    sama-sama...
    thanks dah berkunjung...

    BalasHapus
  10. terima kasih atas tutorialnya. sangat bermanfaat bagi saya... salam kenal ya..
    aku followers kamu yang ke #8 ,, bisakah kamu follow back?

    http://ritricks.blogspot.com

    BalasHapus
  11. @Rizal:
    sama-sama sob..
    thanks dah berkunjung..
    ok sudah di folback...

    BalasHapus
  12. aku akan terapkan di blogku,semoga berhasil..

    BalasHapus
  13. @dinda aulia:
    ok dinda.. smoga berhasil..
    salam kenal...

    BalasHapus
  14. mas, pada templete blog saya scripnya tidak bisa mas, sudah saya ganti" pula templetenya. tapi ttp gak bisa mas. harap bantuan nya mas, Tq....

    BalasHapus
  15. @Juragan Pulsa:
    kenali dulu error nya mas..
    error nya bilang dimana mas...

    BalasHapus
  16. mantap mass,.,punya tempat liat kode warna gak??

    terus kode #666666 ==> itu kode untuk warna apa mass?

    BalasHapus
  17. @arif nur:
    thanks mass,, wah saya ga punya tempat kode warna mas.. coba googling aja..
    untuk yang #666666 itu kode untuk border atau garis tepinya mas.

    BalasHapus
  18. thanks gan http://blogger99update.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. makasih gan atas ilmunya..
    alhamdulillah bisa di blog ane..

    http://clickalvian.blogspot.com

    BalasHapus
  20. @alvian:
    alhamdullilah kalo gitu gan....
    salam kenal gan..

    BalasHapus
  21. Wah....berhasil nih, makasih banyak yah mas....
    hehe...

    BalasHapus
  22. thank's atas tutorialnya gan, sudah ane praktekkan dan berhasil mas.
    ane dah follow blog mas,kalo ada waktu, mampir di blog ane sekaligus follow back yah mas.
    TutorialBlogger

    BalasHapus
  23. Its Works gan .. thanks infonya ..
    klo mau ditambah fitur REPLAY COMMENT ky di blog agan ini gmn ya ?

    BalasHapus
  24. @Hendro Fadly:
    wah sukses ya.. sama-sama n thanks juga ya..

    BalasHapus
  25. @Kasyanyshar:
    ok gan sama-sama
    thanks juga dah berkunjung..
    blog nya udah ane folback gan..
    salam kenal ya..

    BalasHapus
  26. kunjungi juga blog hendra ea
    http://enan-bloghendra.blogspot.com

    BalasHapus
  27. penipuan ne si anjing broo.....,

    BalasHapus
  28. thnx iia.. informatif bgt... ^^

    BalasHapus
  29. @cha fluppy:
    thanks, alhamdulillah ya sesuatu banget.. wkwkwk

    BalasHapus
  30. kenapa di blog q gak ada kode sperti yg di atas, mohon bantuannya..

    BalasHapus
  31. MAKASIH BNYAK GAN INI YG ANA CARI-CARI

    BalasHapus
  32. makasi buat infonya, sukses juga ganti kotak komentar sendiri :)

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. @Recha Seprina:
    setiap template blog berbeda mungkin karena pembuat nya.
    klo saya menggunakan template bawaan blogger, kode nya seperti itu... tapi sebenarnya sama saja sih.. cuma beda2 tipis di setiap source code nya.. coba cari yang beda2 tipis dgn kode itu..
    smoga berhasil..

    BalasHapus
  36. @MANCING MANIA:
    iya mas sama-sama thanks dah berkunjung

    BalasHapus
  37. @Irma Devi Santika:
    sama-sama, terima kasih atas kunjungannya..

    BalasHapus
  38. @Andrey Kusanagi:
    thanks sob,, ok sob ane langsung ke tekape

    BalasHapus
  39. @asthaluph:
    ok sob sama-sama..
    ok sob saya langsung mampir ke blog sob,
    thanks atas kunjungan nya sob,

    BalasHapus
  40. @cwiter:
    yang mana gak ketemu gan,, mungkin template agan bukan default blogger melainkan buatan orang lain selain blogger. klo default pasti ada, karena saya pake yang default, tapi sebenarnya sama aja gan, beda2 tipis aja kode2 nya

    BalasHapus
  41. Gan.. mau tanya kalo inikan tips sebatas author saja, kalo untuk kotak komentar pengunjungnya sendiri bagaiman yah kalo mau kasih border or background, misal untuk author back-blue & pengunjung back-orange bisa dong? mohon berikan pencerahan. :)

    BalasHapus
  42. gan.. backgroundnya bsa di ganti gambar g??

    BalasHapus
  43. Gan udah saya coba praktekan, tetep gak bisa tampil seperti yang di atas. padahal gak ada pesan error dan saya pasang persis scriptnya.
    Belajar Mencintai

    BalasHapus
  44. Kunjungan balik gan

    http://4share-information.blogspot.com

    jangan lupa komentarnya :)

    follow jga nanti sya follow back :)

    komentar yg sopan ya gan :)

    BalasHapus
  45. mantap gan infonya....
    backlink'a yah,,,,
    asthaluph.blogspot.com

    BalasHapus
  46. Mohon pencerahanya mas,
    gimana c caranya membuat link dari navigasi bar dibawah ini agar bisa menuju halaman baru.lihat gambar mas dibawah ini.
    http://i1116.photobucket.com/albums/k572/awx1/navbar2.png
    pada menu Computer,Games,Software apabila diklik bisa menuju halaman yang diinginkan Gimana??.
    Maaf mas msh baru ngeblog ne?
    terimakasih banyak mas ats bantuanya.salam dari saya WALDA diriau.

    BalasHapus
  47. Kurang beruntung nih, di blog ane kgk ada code.. T_T

    BalasHapus
  48. aku nitip
    faitkaconk.blogspot.com

    BalasHapus
  49. than'x a lot ma bro.. berhasil,
    kunjung balik and di like ya :)

    BalasHapus
  50. kembali lagi ke anti gaptek nih,,,,hehehe
    hhmmm ane nitip link ane yah yang udah ganti domain,,,,
    http://asthaluph.com
    makasih tipsnya,,,
    sangat berguna bagi newbie bagi saya,,,hehehe

    BalasHapus
  51. Thanks bos,..bermanfaat dan berhasil di blog gw,..udah gw follow,..
    folback yeeeeiiii :D

    BalasHapus
  52. makasih infonya gan.. saya udah terlanjur pake disqus.. gmn gan?

    BalasHapus
  53. cara ganti backgroundnya gimana omm??

    BalasHapus
  54. saya coba dulu ya ... boleh langsung tukeran link kan ...

    BalasHapus
  55. nice share gan!! :)
    ditunggu kunjungannya ke lapak saya! ^^

    BalasHapus
  56. @antigaptek:oky akan aku coba blog ini smoga berhasil.

    BalasHapus
  57. wwaahhh... gan, BERHASIL!!! huuhuyy... thanks y gan info nya, sangat membantu.... :)

    visit n follow back y gan... hehee... thankss... :)

    BalasHapus
  58. Sungguh indah mempesina,,.. artikel yang bermanfaa'at... Harus Q coba.. hehe

    BalasHapus
  59. Sungguh indah mempesona,,.. artikel yang bermanfaa'at... Harus Q coba.. hehe

    BalasHapus
  60. saya tidak menemukan kode

    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  61. Assalamualaikum,
    selamat malam kk, saya bloger pemula jadi pengetahuan saya tentang blog masih kiurang jadi saya masih harus blajar, untuk itu saya berterimakasih atas infonya,... akan saya coba... terimakasih kk

    Kapan" mampir ya ke Blog sederhana saya.. Terimakasih

    BalasHapus
  62. tutorial yang bagus dan komplit. makasih

    BalasHapus
  63. mantap gan... saya coba dulu tutorialnya... soalnya template blog ane rada2 aneh... mudah2an berhasil nih...

    BalasHapus
  64. thanx gan, knjngn blog ane jg y n jgn lupa follow

    BalasHapus
  65. Makasih gan informasinya, menarik juga ini untuk diterapkan di blg ane :)

    BalasHapus
  66. maaf bang, terlmbat bergabung, saya mo nanya, kalo cara bikin komentar terus ada balasan dibawah yg komen gimana caranya ya ? maksudnya kita bisa sisip komen tanpa harus sampai ke komen paling bawah, jadi bingung cara nanya ni bang, semoga dimengerti.
    Makasi bang :)

    BalasHapus
  67. thanks sob infonya :)
    http://peluru-tajam.blogspot.com

    BalasHapus
  68. makasih infonya
    http://catatankintan.blogspot.com

    BalasHapus
  69. coment qu koq hilang gan di hapus ya....makasih ya udh menghapus coment'qu smoga tambah ramai pengunjung....trims

    BalasHapus
  70. saya sudah nyoba sob makin keren blog kita hehe

    BalasHapus
  71. mau nanyaa..
    kan ad blog sy terdiri dari 5 admin..
    tp pada saat mereka semua menjawab komentar, cuma komentar bagian saya yang berbeda..
    kenapa begitu?

    mohon dijawab yah..

    BalasHapus
  72. mas kalau mau pasang pesannya dengan beda admin dan beda warna apakah bisa
    ???
    mohon jawabannya
    sialhkan kunjungan baliknya di tunggu

    BalasHapus
  73. numpang komen ya... infonya boleh juga.. thanks ya.

    BalasHapus
  74. jalan2 d'tengah malam sambil nambah ilmu tentang blog...akhirnya kesa2r di blog ini :)
    makasih sob...artikelnya bermanfaat dan udah aq terapkan di blog'ku, berhasil deh...

    BalasHapus
  75. MANTAAAFFF... LANGSONG DI COBA... SALAM KENAL DARI BLOGGER PEMULA... PISIT EN POLLOW BEK YA MASTER... TINGKIYU...

    BalasHapus
  76. saya coba. alhamdulillah langsung tok jer. thanks ilmunya mas

    BalasHapus
  77. Terimakasih petunjuknya Sobat

    BalasHapus
  78. koo ga bisa di blog ane ya ??
    cba liat http://chuckrpl.blogspot.com

    BalasHapus
  79. mantap infonya...

    BalasHapus
  80. nyerah ga , kita ga bisa mohon bimbingan nya ,
    coba deh ga liat blog kita , susuh banget bikin kolom komentar
    ini blog kita gan, http://asepkumaradewa.blogspot.com

    BalasHapus
  81. siiiiipp.. mantab boss... berhasill.. thanks yoo..

    lihat jadinya blogku
    http://zamedaku.blogspot.com

    BalasHapus
  82. asik gan..

    akhirnya ane ngarti juga sekarang.. ^^

    makasih banyak ya gan atas saran n tipsnya...

    bermanfaat banget nieh..

    BalasHapus
  83. Alhamdulillah.. Berhasil..

    http://amronbadriza.blogspot.com

    BalasHapus
  84. mksh gan,

    saya coba n brhsil..

    http://ngudibego.blogspot.com

    BalasHapus
  85. makasi gan kang asep dah sukses masang kotak komentar nya, gara2 penasaran tampilan kotak komentar asep jadi lucu hik hik hik hik
    ampe lari2 ke gogel+ segala hadooooh tapi intinya , maksi aja deh gan posting nya bagus . ijin kopas ya buat yang lain juga

    BalasHapus
  86. Kalau untuk komentar terbaru kayak diatas, dengan sitem reply (threaded comments) kunjungi blog ane sob....

    BalasHapus
  87. Siiip makasih sudah sharing info menarik ini,.

    BalasHapus
  88. Makasih sob,,ijin tes,,hehe.. :)

    BalasHapus
  89. Keren sob, thanks buat tutornya

    BalasHapus
  90. mantaps...... :)
    www.sundawi.com

    BalasHapus
  91. gak aseek gak pernah sukse nerapinya..
    "error 500"

    BalasHapus
  92. mantaf gan saya coba dan berhasil gan, makasih ya gan ya

    BalasHapus
  93. Trimaksih sob infonya .
    Visit back yah .

    BalasHapus
  94. mantap mas brooooo ... :D
    www.surindersurisahni.blogspot.com

    BalasHapus
  95. kren infonya, thans brooo..

    BalasHapus
  96. gan kalau membuat komentar di blog .edu tahu ga caranya..

    BalasHapus
  97. wah. dapat ilmu baru nih. makasih ya om atas informasinya ini.

    BalasHapus
  98. wah. mantap nih om.. dapat info baru.. makasih yah..

    BalasHapus
  99. hoooooooooooreeeeeeeeeeeeee....berhasil, makasih gan. ntar q foolw deh. follback ya

    BalasHapus
  100. makasih kawan,,,100% berhasil

    BalasHapus
  101. info menarik...izin coba gan....
    mempirke blog ane ya gan http://a3-production.blogspot.com

    BalasHapus
  102. bagi yag mencari cara membuat kotak komentar blogger seperti di wordpress, kunjungi artikel saya di

    http://zamedaku.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-kotak-komentar-sederhana.html

    thks :D

    BalasHapus
  103. wah infonya bagus dan menarik mas, patut dicoba nih hoho,,,

    ditunggu kunjungannya ya http://andikasoul.co.cc

    BalasHapus
  104. makasih banyak ya gan atas infonya

    BalasHapus
  105. Mkasih nih informasinya gan moga sukses trus...

    BalasHapus
  106. Sangat bermanfaat nih informasinya moga sukses trus gan...

    BalasHapus
  107. Sudah kuno itu gan! dasar lebay amat lo jd orang...
    blog kok namanya antigaptek... oiya blog ada masih kuno tau! Salam gw Sang Hacker...!

    BalasHapus
  108. jangan begitu Mas Rohman.. hargai blog orang lain....

    BalasHapus
  109. aq bener2 ga ngertiii,,,
    Huaaaa :'(
    sebeellll

    BalasHapus
  110. terimakasih banyak info nya blog anda sangat menarik

    BalasHapus
  111. kenapa gk ada perubahan ya blog q?? udh q edit berulan2, ganti2 warna. ttp aja gt. :(

    BalasHapus
  112. wh bagus juga gan langsung sedot ilmunnya...!!

    BalasHapus
  113. makasih gan ilmunya
    http://mjanaun.blogspot.com

    salam blogger

    BalasHapus
  114. Thanks atas tutorialnya, akhirnya ketemu juga yang dicari

    BalasHapus
  115. Artikel yang sangat menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  116. Saya suka dengan web ini, artikelnya berkualitas dan asyik

    BalasHapus
  117. berhasil sob...komentar autor dah beda ama komentor lain,makasih ya tutorialnya.Salam sukses !

    BalasHapus
  118. kok aq gak bisa gan? padahal petnjuknya udah tepat kan? mohon dibalas

    BalasHapus
  119. Saya coba ya gan

    sekalian ijin kopas

    sebelumnya terimaksih

    BalasHapus
  120. wah..susah ngeditnya sob..rumit...salah melulu..gak cocok mungkin kodenya ma kode template ane sob...

    BalasHapus
  121. kok nggak ada yang berubah ya, sama aja. mohon bantuannya.

    BalasHapus
  122. isin sedot yach

    visit my blog dong
    http://fotografiikm.blogspot.com/

    BalasHapus
  123. makasih infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  124. Thanks kang infonya visit back (www)(dot)dixywebsite(dot)com

    BalasHapus
  125. Blog anda sangat bagus, dan saya sangat kagum,
    salam sukses Luar Biasa

    By: Andi D
    www.inves-on.blogspot.com

    BalasHapus
  126. Keren nih boleh aq coba.....
    maklum masih newbie nih...

    BalasHapus
  127. gan kok gak bisa ya kotak komentar admin berbeda di pasang pd blog ane,,,, gy mana ya solusinya olong diliat donk blog ane pa da yang salah .sebelumnya trimakasih

    BalasHapus
  128. wah mantap gan
    kunjungan balik ya gan ke MatematikaAja

    BalasHapus
  129. wah, langsung coba aja gan , semoga berhasil..!!

    BalasHapus
  130. makasih infonya gan..
    bener-bener berguna..
    main-main ya ke blog ane..
    difollow ya ntar di follow balik tq

    BalasHapus
  131. makasih infonya gan..
    bener-bener berguna..
    main-main ya ke blog ane..
    difollow ya ntar di follow balik tq

    BalasHapus
  132. hufft, ngulang beberapa kali tetep g bisa T.T

    BalasHapus
  133. cukup ribet tapi keren hasilnyee..
    hmm.. nice posting gan..
    salam kenal

    BalasHapus
  134. aduh, mohon bantu: saat saya mau simpan template langsung ada tulisan eror(gak bisa disimpan)gimana itu?

    BalasHapus
  135. wah,,,mantep...keren...bikin adminnya makin gaul,,,

    BalasHapus
  136. makasih kk dah berbagi ilmu nya.....

    BalasHapus
  137. wah makin keren aja adminnya nih kelihatan lebih beda sendiri sob,,,manatap nih..coba ah,,,

    BalasHapus

MOHON DIKOREKSI JIKA SAYA SALAH
===============================
||||||| Blog ini Dofollow |||||||||
===============================
Silahkan Meninggalkan Komentar Soba ... :)
saling bersilahturahmi saya juga akan berkunjung keblog Sobat.

Untuk Sobat Yang Ikut Kontes Seo SilahKan Berkomentar Dengan Keyword Kontes Nya. Semoga Membantu !!

Tukeran link yuk teman klik halaman sini

Untuk sobat yang tidak sempat di balas komentnya silahkan baca ini ya : :D
keep blogging